Rabu, 22 Jun 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Peretas Serang Jejaring Presiden Brazil

Posted: 22 Jun 2011 08:38 PM PDT

Ilustrasi (Istimewa)

Berita Terkait

Rio de Janeiro (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pemerintah Brazil, Rabu (22/6), mengumumkan pihaknya telah menggagalkan serangan maya terhadap jejaring presiden negeri itu dan dua laman lain pemerintah.

Serangan tersebut dilancarkan oleh sekelompok peretas yang mengaku bernama LulzSecBrazil. Yang juga diserang adalah jejaring Federal Revenues Secretariat dan laman Portal Brasil, demikian laporan Xinhua, yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Jejaring presiden Brazil tak beroperasi selama satu jam pada Rabu pagi.

Serangan di dunia maya tersebut dapat dipatahkan dan informasi di semua jejaring itu aman, kata kantor pers presiden Brazil.

Brazil telah sering menghadapi serangan maya belakangan ini. Jejaring Angkatan Darat Brazil diserang awal pekan ini, sehinga data sebanyak 1.000 karyawan bocor.
(C003)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jepang Keluarkan Siaga Tsunami Setelah Gempa Kuat

Posted: 22 Jun 2011 06:06 PM PDT

Badan meteorologi Jepang mengatakan bahwa guncangan terbaru itu menghantam pada pukul 06:51 waktu setempat Kamis (21.51 GMT Rabu) pada sekitar 50 kilometer (31 mil laut) di lepas pantai timur Miyako, prefektur Iwate, pada kedalaman 20 kilometer di Pa

Berita Terkait

Video

Tokyo (ANTARA News/AFP) - Jepang mengeluarkan peringatan tsunami pada Kamis, setelah gempa berkekuatan 6,7 skala Richter melanda wilayah timur laut negara itu, menggetarkan daerah paling terpukul gempa 11 Maret dan bencana tsunami.

Badan meteorologi Jepang mengatakan bahwa guncangan terbaru itu menghantam pada pukul 06:51 waktu setempat Kamis (2151 GMT Rabu) pada sekitar 50 kilometer (31 mil) di lepas pantai timur Miyako, prefektur Iwate, pada kedalaman 20 kilometer di Pasifik.

Pantai timur laut pulau utama Jepang Honshu diguncang oleh gempa berkekuatan 9,0 skala Richter dan tsunami rakasa pada 11 Maret yang menewaskan lebih dari 23.000 orang atau hilang.

Bencana itu juga melumpuhkan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi, dan memicu kecelakaan atom terburuk di dunia sejak Chernobyl pada tahun 1986 dan memaksa ratusan ribu warga meninggalkan rumah mereka.

Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban dan kerusakan di wilayah-wilayah yang dilanda gempa besar tersebut, sementara itu pemerintah menyiagakan penanggulangan bencana dan tim-tim penyelamat.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan