Jumaat, 18 November 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Ratusan sepeda SEA Games hilang

Posted: 18 Nov 2011 07:35 PM PST

Seorang official menggunakan sepeda fixie sebagai sarana transportasi alternatif SEA Games XXVI di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, pekan lalu.(FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Berita Terkait

Video

Palembang (ANTARA News) - Ratusan sepeda di kawasan olah raga Jakabaring untuk atlet dan ofisial selama SEA Games hilang akibat penjagaan yang terlalu longgar, kata Penanggung Jawab Aset Pemerintah Provinsi Sumsel, Rusli Nawi.

"Sepeda yang masih ada di komplek Jakabaraing tidak banyak lagi, mungkin tidak mencapai seratusan. Sudah banyak yang hilang diambil pengunjung, akibat longgarnya pengamanan," kata Rusli, di Palembang, Sabtu.

Menurut Rusli, sebanyak 300 sepeda sebelumnya telah disiapkan untuk para atlet dan ofisial, dan sepeda ini terparkir di beberapa arena olah raga di dalam komplek Jakabaring Sport City.

"Sebagian besar sepeda diparkir di wisma atlet, tapi kini jumlahnya sudah tidak banyak lagi. Kami pun terpaksa menyimpannya di gudang untuk meminimalisasi risiko kehilangan lebih lanjut. Saat ini yang disiagakan hanya puluhan saja," ujar dia.

Ia memperkirakan, kejadian itu telah berlangsung pada dua hari sebelum pembukaan SEA Games XXVI, Jumat (11/11) lalu.

"Sepeda sudah tersedia sejak dua hari sebelum pembukaan SEA Games di Jakabaring, sementara penjagaan belum begitu ketat sehingga para pengunjung yang masuk dapat keluar membawa sepeda. Para pengunjung membawa sepeda melalui pintu belakang yang tidak dijaga," kata dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Google menyumbang Wikipedia

Posted: 18 Nov 2011 07:25 PM PST

San Francisco (ANTARA News) - Pendiri Google Sergey Brin dan istrinya menyumbangkan 500 ribu dolar AS kepada Yayasan Wikimedia yang mengelola ensiklopedia daring Wikipedia.

Hibah ini diserahkan atas nama Yayasan Brin Wojcicki Foundation yang didirikan Brin dan istrinya Anne Wojcicki, yang adalah pendiri 23andMe, demikian  Brin Wojcicki Foundation dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP, Sabtu WIB.

Yayasan nirlaba Wikimedia pekan ini meluncurkan acara amal pengumpulan dana. Para pengunjung Wikipedia.org bertermu dengan pendiri utama Wikipedia Jimmy Wales untuk pengumulan dana amal itu.

Tahun lalu Google menyumbangkan dua juta dolar AS kepada Yayasan Wikimedia. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan