Selasa, 21 Jun 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Tersangka Pedofilia AS Ditangkap Setelah 12 Tahun Buron

Posted: 21 Jun 2011 06:58 PM PDT

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Seorang pria Amerika yang dituduh pedofilia di Amerika Serikat dan dicari oleh Interpol selama 12 tahun terakhir telah ditangkap di Rio de Janeiro, kata kepolisian federal Brasil, Selasa.

Kenneth Andrew Craig, 42 tahun, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua remaja laki-laki di Florida pada 1998 dan memfilmkan insiden tersebut, menurut informasi Interpol.

Craig tak muncul pada sidang pengadilan pada 1999 dan tidak terlihat sejak itu. Interpol menduga bahwa dia bersembunyi di Brazil atau Kosta Rika.

Menurut pejabat Amerika, Craig menggunakan nama palsu dan berusaha menyamar sebagai guru bahasa Inggris dan musisi. Mahkamah Agung Brasil sekarang akan memutuskan apakah Craig harus diekstradisi ke Amerika Serikat.

Walaupun Craig tidak didakwa dengan pedofilia di Brasil, dia dijebloskan ke tahanan pada 2008 di Rio setelah ibu dua anak laki-laki berusia 12 dan 17 tahun menuduhnya melakukan pelecehan. Tapi ia dilepaskan karena kurang bukti.

Pada malam Minggu, stasiun televisi Brasil Globo menayangkan kisah tentang Craig. Para pejabat Rio kemudian menawarkan hadiah 15.000 reais Brasil (9,500 dolar AS) untuk menangkapnya, dan menerima 42 sambungan-sambungan tanpa nama.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badai Beatriz Tewaskan Tiga Orang di Acapulco

Posted: 21 Jun 2011 06:53 PM PDT

Acapulco (ANTARA News) - Badai Beatriz menewaskan tiga orang di Acapulco, Meksiko pada Selasa dan mendatangkan malapetaka pada awal kesibukan turis musim panas Meksiko sebelum melemah menjadi badai tropis.

Badai Pasifik kedua pada 2011 membawa angin kencang dan hujan lebat ke wilayah resort pantai dari Zihuatanejo ke Cabo Corrientes, dan memaksa ribuan wisatawan untuk berdiam di hotel-hotel mereka pada saat pohon-pohon tumbang dan jalan-jalan kebanjiran.

Di Acapulco, pelabuhan utama di pantai Pasifik Meksiko dan pusat wisata populer, tiga anggota keluarga yang sama tenggelam setelah jatuh ke dalam tanki septik ketika mencoba menyelamatkan dua wanita, kata pejabat keamanan publik.

Orang lainnya dilaporkan hilang dan puluhan rumah rusak parah. "Tidak diragukan lagi, Acapulco adalah yang paling terpukul," kata juru bicara keamanan umum negara bagian Guerrero, Ramon Almonte.

Angin berkekuatan tertinggi 130 kilometer (80 mil) per jam mereda pada Selasa sore menjadi 95 kilometer (60 mil) per jam dan Beatriz diperkirakan menuju ke Pasifik, dan semakin melemah pada Rabu.

"Tidak ada batasan waktu di pantai atau peringatan yang berlaku," kata Pusat Badai Nasional Amerika Serikat di Miami.

Negara bagian barat Jalisco juga terpukul keras oleh badai, dengan hujan lebat tercatat di Tomatlan, Cabo Corrientes, La Huerta dan Puerto Vallarta, tujuan wisata lain terbesar di Meksiko.

Bendera merah menghiasi pantai untuk menjaga para perenang keluar dari lautan luas dan pemerintah penduduk setempat mendesak agar berhati-hati saat berkendaraan melalui jalan pegunungan karena risiko tanah longsor.

Ratusan tempat penampungan didirikan di sepanjang 300 kilometer Jalisco dari pantai akhirnya tidak digunakan, kata para pejabat darurat. Lingkungan dekat pantai di Huatulco, di Oaxaca negara, serta Acapulco dilaporkan banjir.

Gelombang tinggi menyapu mobil di Acapulco ke laut, tetapi kedua penghuni kendaraan berhasil melarikan diri tanpa cedera, menurut laporan televisi lokal.

Di negara bagian Colima, untuk sementara dilarang memancing dan daerah pantai ditempatkan di bawah waspada. Musim badai 2011 diperkirakan lebih buruk dari biasanya, menurut para ahli AS.

Adrian, badai pertama musim badai Pasifik 2011, telah melemah dan turun menjadi badai tropis lebih dari sepekan lalu dan tidak pernah mencapai ke darat.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan