Selasa, 5 Julai 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Inilah Makanan Penurun Kekebalan Tubuh

Posted: 05 Jul 2011 03:59 AM PDT

Ilustrasi makanan yang dapat menurunkan kekebalan tubuh (Grafis)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Fungsi sistem kekebalan tubuh adalah melindungi badan dari infeksi dan penyakit. Dan jika anda menginginkan sistem kekebalan tubuh yang kuat, anda tidak boleh terlalu sering mengkonsumsi makanan dan zat seperti yang disebutkan berikut ini.

Beberapa faktor yang memang menjadi penghalang dan berkurangnya sistem kekebalan tubuh seperti stres, sulit tidur, merokok, kebiasaan makan dan kurang olah raga dan kondisi medis lainnya. Di mana anak-anak dan orang dewasa mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.

Inilah beberapa makanan yang dikenal bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh, dan inilah yang harus anda hindari seperti dikutip dari Livestrong :

1. Daging Merah

Makanan ini adalah sumber utama dari lemak jenuh, yang jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, dan penyakit lain yang berkaitan dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Pakar dari klinik Cleveland menyarankan orang untuk mengurangi datau menghindari sumber dari lemak jenuh seperti (hotdog, sosis, daging babi asap, iga dan daging merah).

2. Mentega dan Margarin

Margarin yang mengandung lemak tak jenuh yang bisa merusak kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh, direktur dari Yale Prevention Research Center di Connecticut AS mengatakan lemak tak jenuh berkontribusi menyebabkan inflamasi.

Hal ini membuat sistem kekebalan tubuh tak dapat menghasilkan perlindungan yang tepat dan baik untuk tubuh. Karena alasan itu, gantilah mentega dan margarin dengan minyak sayur seperti zaitun dan kanola untuk perkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Produk Susu Tinggi Lemak

Produk susu olahan yang mengandung kadar lemak tinggi merupakan sumber tambahan dari lemak jenuh. Klinik Cleveland menyarankan agar kita memilih susu, Youghurt, keju atau makanan lain yang berkadar lemak rendah dalam rangka untuk menghasilkan manfaat bagi kekebalan tubuh itu sendiri.

4. Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Mengonsumsi gula secara berlebihan hingga 8 sendok makan per hari dapat mengurangi kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan kuman hingga 40 persen. Dampak ini dapat langsung dirasakan 30 menit sejak dikonsumsi hingga lima jam kedepan. Asupan gula bisa datang dari makanan seperti permen, sereal penuh warna, sirup, selai, jely, kue dan biskuit.(*)
(yud)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

DVD Film "Box Office" Bajakan Laku Keras

Posted: 05 Jul 2011 02:30 AM PDT

Ilustrasi DVD Bajakan (FOTO ANTARA/REUTERS/Rogan Ward)

film-film itu tidak masuk berdampak peningkatan angka pembajakan film di Indonesia...

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Jaringan cineplex 21 yang mendominasi jaringan bioskop Tanah Air tidak lagi memutar film-film Holywood "box office", membuat penjualan DVD bajakan film kelas itu meningkat tajam di Kawasan Glodok Kota, Jakarta Pusat.

Sejumlah penjual dan pembeli DVD bajakan ketika ditemui di Glodok, Jakarta Pusat, Selasa, mengatakan, dalam satu bulan terakhir penjualan film Hollywood, peningkatan itu sampai 50 persen.

"Kemungkinan besar karena hingga kini film-film itu belum kunjung diputar di jejaring Bioskop 21 dan XXI," kata Rizal.

Pernyataan itu diperkuat Nelda, salah seorang pembeli DVD bajakan yang ditemui sedang memilih-milih film kesukaannya.

"Saya mengikuti perkembangan film box office itu di internet dan saat ini sejumlah film keluaran liburan musim panas di Amerika Serikat, seperti Kung Fu Panda 2 sudah tayang di bioskop kota besar dunia, tetapi aneh belum diputar di Indonesia," katanya.

Agus, mahasiswa, penikmat film aksi yang menunggu film Spiderman 4 dan sekuel terakhir Harry Potter, mengatakan, sedang mencari film tersebut karena untuk memuaskan keingintahuannya dari pada menunggu diputar di bioskop.

Sejumlah film yang belum ditayang di bioskop Indonesia dan sudah tersedia dalam DVD bajakan adalah Kung Fu Panda 2, Sherlock Holmes 2, Spiderman 4, Transformer 3 dan Pirates and Pirates of The Carribean 4.

Para penikmat film Hollywood sebenarnya berharap bisa melihat film tersebut di bioskop karena lebih nyaman. Mereka juga menilai, dengan film-film itu tidak masuk berdampak peningkatan angka pembajakan film di Indonesia.

Sementara beberapa pengelola jaringan bioskop 21 dan XXI mengakui sejak penghentian impor film Holllywood tertentu jumlah penonton mereka menurun.

Agus, seorang manager Bioskop XXI Planet Hollywood, mengatakan beberapa minggu terakhir bioskopnya  sepi pengunjung. "Mungkin karena beberapa film asing belum masuk," katanya.

Hal serupa juga terjadi di Theater XXI Kelapa Gading yang biasanya di akhir pekan ramai didatangi penonton.

Erdasuki, Manager Theater XXI Kelapa Gading, mengatakan berkurangnya penonton disebabkan belum masuknya film box office yang sudah tayang di bioskop dunia. "Masih didominasi film nasional," ujarnya.

Omset dan penonton di XXI Kelapa Gading turun drastis, kata Erdasuki, karena di akhir pekan biasanya mencapai 4.000 penonton, kini hanya berkisaran 2.000 penonton saja. Bagaimana lagi? Film nasional masih didominasi film setan-setanan belaka dengan teknik pembuatan a'la kadarnya....
(ANT.PSO-272)

Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan