Isnin, 5 Mac 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


SBY Masih Inginkan Foke Pimpin Jakarta?

Posted: 05 Mar 2012 12:57 AM PST

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut masih ingin mempersunting Fauzi Bowo sebagai calon gubernur Jakarta periode 2012 -2017.
 
Berdasarkan informasi dari anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, keinginan SBY itu akan direalisasikan dalam waktu dekat. "Pak SBY lebih merestui Fauzi Bowo sebagai calon gubernur dari Demokrat," ujarnya di Jakarta, Senin (5/3/2012).
 
Sementara terkait posisi calon wakil gubernur, disebut-sebut SBY akan menyerahkan kepada Fauzi Bowo. "Yang saya tahu, Pak SBY menyerahkan soal Wagub kepada Fauzi Bowo," tandasnya.
 
Hingga kini masih belum jelas Fauzi Bowo akan maju menjadi cagub dari partai mana. Namun peluang dia diusung Partai Demokrat sangat terbuka. Ketua Umum Partai Demokrat kemarin mengakui nama Fauzi Bowo telah masuk dalam daftar nama calon gubernur yang akan diusung Demokrat dan tengah dibahas di majelis tinggi partai.
 
"Belum ada keputusan, tapi memang Fauzi Bowo termasuk nama yang dibahas dan saya pastikan keputusan akan dikeluarkan sebelum pendaftaran cagub dimulai," tegasnya, kemarin.

(ful)

Dentsu Dirikan Lembaga Peneliti Otaku

Posted: 05 Mar 2012 12:56 AM PST

TOKYO - Perusahaan periklanan Dentsu mendirikan sebuah tangki pemikiran yang ditujukan untuk meneliti para penggemar berat idols, anime, dan berbagai hal sejenis (otaku).

Diwartakan AnimeNewsNetwork, Senin (5/3/2012), lembaga yang didirikan Dentsu tersebut diklaim sebagai riset industri pertama yang memilih jalur otaku. Tangki pemikiran itu akan menganalisa apa yang menjadi megahit (sangat populer) di kalangan otaku, dengan tujuan untuk mengembangkan unit baru.

Hal tersebut dilakukan dengan asumsi, jika Dentsu bisa menggarisbawahi dan mengkategorikan selera otaku, maka mereka bisa mengembangkan dan mengantisipasi pembuatan hits terpopuler di Jepang.

Menurut Dentsu sendiri, stigma yang melekat pada label otaku telah berkurang. Sebuah survei yang dilakukan perusahaan periklanan tersebut menayakan apakah seseorang termasuk otaku, dan 38 persen jawaban berbunyi "saya pikir seperti itu" atau "saya disebut seperti itu".

Di tahun lalu, Yano Research Institute juga telah mengunggah laporan mengenai pangsa pasar otaku dengan hasil yang serupa.

Dentsu sebelumnya memiliki Geneon Entertainment, sampai pada 2008  lalu sebagian besar kepemilikan dialihkan pada Universal Pictures International Entertainment (UPIE) milik NBC Universal.

Perusahaan periklanan tersebut juga sudah mensponsori berbagai judul anime dan baru-baru ini membangun Dentsu Entertainment USA, yang sedang mengerjakan Monsuno dan Little Battlers eXperience (Danbouru Senki). (tyo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan