Sabtu, 12 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Siswi SMP Hamil 5 Bulan, Pacar Masuk Sel

Posted: 11 May 2012 07:14 PM PDT

BADUNG - Seorang siswi SMP swasta di Kabupaten Badung terpaksa melaporkan pacarnya A (22), setelah warga Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, tidak mau bertanggungjawab atas kehamilannya U (15) yang kini berusia lima bulan.

"Setelah pemeriksaan beberapa orang saksi dan hasil visum, pelaku sudah kami tahan," kata Kasatreskrim Polres Badung AKP I Wayan Artha Ariawan dihubungi, Sabtu (12/5/2012).

Kejadian tersebut bermula saat keduanya yang tinggal satu desa itu sering bertemu dan akhirnya menjalin hubungan atau pacaran. Korban yang masih bau kencur itu termakan bujuk rayu tersangka hingga keduanya beberapa kali melakukan hubungan layaknya suami istri.

Keluarga korban yang tinggal satu desa dengan A telah melakukan pendekatan untuk mencari jalan keluar atas masalah tersebut. Namun bukannya mau bertanggungjawab, justru tersangka yang bekerja di sebuah hotel di Kuta itu, malah menghindar bahkan keluarganya melecehkan korban yang dikatakan wanita tidak baik.

Keluarga korban sempat menahan agar tidak melaporkan kasus persetubuhan anak di bawah umur itu, lantaran pelajar kelas III SMP itu harus mengikuti ujian nasional (UN). Setelah tersangka tidak ada itikat bertanggungjawab dan berbagai upaya menemui jalan buntu, keluarga korban melaporkan kasusnya ke kepolisian.

Di depan petugas, akhirnya tersangka mengakui semua perbuatannya dan menolak bertanggungjawab. Tersangka dijarat pasal UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan pasal 287 KUHP tentang persetubuhan dengan anak di bawah umur.

Ditanya apakah ada rencana kedua belah pihak untuk mencari jalan kekeluargaan dengan menikahkan keduanya, Ariawan mengaku tidak mengetahui. "Itu urusan keluarga merekalah, kami tidak mau campur," tutupnya.
(ydh)

Manufer Politik Dahlan Iskan untuk Pikat Partai Politik

Posted: 11 May 2012 05:24 PM PDT

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia Abdul Gafur Sangaji menilai manufer politik Dahlan Iskan belakangan ini, untuk memuluskan niat Dahlan untuk maju menjadi Calon Presiden 2014.

"Saya lihat begini, Dahlan banyak melakukan manufer politik, hal tersebut tidak lain untuk menarik partai politik  dan termasuk Partai Demokrat," kata Gafur saat berbincang dengan okezone, Sabtu (12/5/2012).

Menurut Gafur apa yang dilakukan oleh Dahlan seperti marah di pintu tol beberapa waktu lau, kemudian dating ke Istana Bogor menggunakan kereta api tidak lepas dari politik pencitraan.

"Pencitraan itu tidak bisa dianggap sebagai realitas kebenaran yang sesungguhnya. Itu hanya bingkai, sesuatu yang datang tidak aslinya. Pencitraan politik belum tentu realistas Dahlan," ungkapnya.

Manufer Dahlan memang terbilang sukses merebut perahatian masyarakat, tapi tindakan sexy ini tidak bisa dianggap sebagai prestasi.

"Butuh punya visi terbesar untuk menjadi pemimpin. Kalau sekedar menggratiskan tol siapa saja bisa.

Sebelumnya Partai Demokrat dikabarkan tengah melirik beberapa nama yang berasal dari luar internal partai untuk diusung dalam pemilu presiden 2014 mendatang. Salah satu Ketua DPP Partai Demokrat, Ikhsan Modjo membenarkan hal tersebut.

"Ya Pak Dahlan termasuk yang masuk dalam kriteria. Pak Dahlan, Sri Mulyani, Pak Mahfud juga masuk kriteria yang sedang ramai di masyarakat," ungkapnya

Menteri BUMN ini membantah bahwa dirinya akan maju dalam pemilu presiden 2014 mendatang. Dahlan Iskan hanya dapat menggerakan kedua tangannya saat ditanya wartawan soal persiapannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat.  

"Saya itu enggak punya partai, yang kedua saya ini Menteri BUMN jadi harus mengurusi perusahaan dan aset yang begitu besar. Saya harus kerja. kerja," kata Dahlan di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis 10 Mei lalu.
(ydh)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan