Sabtu, 12 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Festival Film Bandung kembali digelar

Posted: 12 May 2012 06:44 AM PDT

Bandung (ANTARA News) - Pengumuman pemenang Festival Film Bandung (FFB) 2012 digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, malam ini pukul 20.30 WIB.

Acara yang sekaligus menandai 25 tahun FFB itu digelar lebih megah dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya serta disiarkan langsung oleh salah satu saluran televisi swasta nasional.

Pengumuman pemenang FFB 2012 yang banyak dihadiri artis-artis itu menarik perhatian warga Kota Bandung. Padatnya kerumunan warga yang menyaksikan menyebabkan kemacetan kendaraan di sekitarnya.

Ketua Umum FFB 2012, Eddy Iskandar menyebutkan tahun ini terdapat nominasi 87 film Indonesia dan 327 sinetron televisi untuk mendapatkan predikat terpuji di sejumlah kategori.

Jumlah nominasi itu meningkat dibanding 2011 sebanyak 78 judul film dan 302 judul sinetron televisi.

Eddy mengatakan penambahan jumlah nominasi itu merupakan pertanda kondisi perfilman Indonesia yang semakin membaik.

Tidak seperti festival lainnya, FFB menggunakan kata terpuji, bukan terbaik, untuk setiap pemenang di semua kategori.

"Sebab makna kata terpuji sama dengan yang mendapat pujian atau yang patut dipuji. Kami sepakat untuk tidak punya anggapan bahwa pilihan kami itu mutlak yang berbaik," kata Eddy.
(D013)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kieka terlanjur cintai dunia tarik suara

Posted: 11 May 2012 11:38 AM PDT

Palangka Raya (ANTARA News) - Kieka Ramadanni mengaku terlanjur jatuh cinta pada dunia tarik suara, meskipun usinya masih muda belia.

Cinta itu anugerah yang semestinya disyukuri, termasuk cinta terhadap bidang pekerjaan yang disukai seperti menjadi penyanyi, kata putri pertama dari empat bersaudara ini.

Putri kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 9 Maret 1994 itu baru menamatkan SMA, dan kini sedang menunggu pengumuman di Universitas Bina Nusantara Jakarta.

Kieka yang dikenal di kalangan teman-temannya sebagai penyanyi solo itu memilih jurusan Teknik Informatika.

Dia sudah menggeluti dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan banyak prestasi yang diraihnya, di antaranya juara pertama pada lomba nyanyi berkaitan dengan ulang tahun Megatop tingkat Kota Palangka Raya, juara pertama ulang tahun Sariayu tingkat Kalimantan Tengah.

Perempuan yang menyukai jenis musik pop dan pop-rock itu pernah tampil di stasiun televisi swasta nasional bertajuk "Mantap dan Klik". Kieka menyatakan bangga bisa menunjukkan kebolehannya dalam acara yang disaksikan jutaan masyarakat Indonesia tersebut.

Kieka yang juga pernah meraih juara III vokal solo tingkat Kota Palangka Raya itu menyatakan senang menjadi penyanyi solo karena dapat memberi hiburan kepada masyarakat, apalagi kalau lirik lagu yang dinyanyikan bisa menambah pengetahuan penikmat musik.

Penampilan sebagai penyanyi solo di stasiun televisi nasional dalam acara Mantap dan Klik itu tidak terpikirkan sebelumnya. Semua itu terjadi karena "terlanjur cinta" terhadap dunia tarik suara, kata Kieka yang menyebutkan penyanyi favoritnya Agnes Monica dan Anggun C Sasmi.

"Semua ini bisa terjadi karena cinta dan dukungan semua pihak, terutama perusahaan Lebel Wanpro. Perusahaan ini yang menjadikan saya sebagai penyanyi dan melahirkan sebuah album bertajuk 'Terlanjur Cinta' yang telah diluncurkan sekitar 2011," katanya.

"Kesembilan lagu dalam album perdana yang sudah diluncurkan pada 2011 itu saya nyanyi sendiri. Ini album pertama saya dengan harapan mendapat sambutan dari masyarakat Indonesia, terutama warga Kalimantan yang menyenai aliran musik pop," ujar Kieka.  (S019/KWR)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan