Rabu, 19 Januari 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Balotelli versus Rooney

Posted: 19 Jan 2011 08:03 PM PST

Kamis, 20 Januari 2011 11:03 WIB | Olahraga | Liga Inggris/Premier | Dibaca 109 kali

London (ANTARA News) - Cedera lututmembuat Mario Balotelli absen dalam pertandingan di Eastlands tadi malam, tetapi dalam tiga minggu ini striker Italia itu telah melancarkan perang urat syaraf ke Wayne Rooney dengan menyebutnya bukan pencetak gol terbaik di Manchester.

Bintang City itu mengatakan dia tidak memerlukan operasi dan membuatnya dapat beraksi kembali ketika derby Manchester pada 12 Februari di Old Trafford, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Sindiran itu akan memancing reaksi Rooney. Dia mengatakan Rooney tidak sepadan dengan dirinya dan sesama striker City Carlos Tevez dan Edin Dzeko. Dia juga mengatakan penggemar United telah memintanya untuk bergabung dengan MU.

Balotelli mengatakan, "Rooney adalah pemain bagus tapi dia bukan yang terbaik di Manchester. Coba pikirkan satu hal, Balotelli-Tevez-Dzeko. Apakah itu tidak cukup hebat?"

"Dapatkah kamu melihat sesuatu yang lebih baik di dunia? Aku pun tidak bisa, bahkan Barcelona atau Real Madrid.

"Kami lebih kuat. Kami hanya kurang percaya diri, sisanya tergantung kami. Kami bisa menang sekarang. Dzeko adalah pemain yang hebat."

Penggemar United pernah menghentikanku di jalan dan mengatakan, "Mario, bergabunglah ke United". katanya jujur.

"Namun aku bermimpi mengalahkan United, karena itu sangat berarti untuk penggemar kami. Mereka menyukaiku."

Sebelumnya Balotelli ingin menjalani operasi untuk kedua kalinya di musim ini jika lutut kanannya masih sakit. Meskipun, pemain berusia (20) tahun itu telah mengesampingkan operasinya.

Dalam sebuah wawancara di Italia, dia mengatakan, "Aku masih merasa tidak nyaman, tetapi meniskusku (lutut) baik-baik saja. Tidak perlu operasi, hanya perawatan dan penguatan saja. Dalam beberapa minggu, saya akan kembali. "

Dalam waktu singkat, Balotelli telah mencetak delapan gol di Inggris tetapi masalah cedera rawannya telah membuat pusing manajer City Roberto Mancini.

Setelah melatih Balotelli di Inter Milan, Mancini dihormati oleh anak muda. Kemarin Balotelli menyebut Mancini jauh lebih hebat dibanding pelatih Inter, Jose Mourinho, tetapi masalah rindu kampung halaman telah menyusahkannya.

Ketika ditanya tentang masalah itu, Balotelli menggambarkannya "Kadang-kadang saya tidak ingin melakukan apa pun, saya hanya mengurung diri di apartemen. Bahkan putra Mancini berusaha membujuk saya untuk keluar. Ini masih awal, untuk tahun ini dan setelahnya aku akan tinggal di City, saya merasa nyaman disini.

"Saya suka tinggal kota Manchester, gedung-gedungnya bernuansa modern dipadu dengan pemandangan yang indah. Suatu hari saudara saya Giovani sedang jalan-jalan bersama pacaranya, tiba-tiba dia terkujut dan mengatakan kepada pacarnya, "Wow, Camilla, lihat, mereka menyalakan kembang api." Itu tentu bukan saya, mereka menyalakannya dari lantai sembilan.

"Para tetangga menyukaiku seperti ketika aku mencetak gol mereka menyelipkan catatan kecil ucapan selamat ke bawah pintuku. Ketika natal mereka menghadiahiku sebuat botol anggur. Namun aku tidak meminumnya.

"Mancini adalah pelatih hebat yang pernah melatihku. Dia pelatih nomor satu di dunia tetapi jika masalah kualitas dia 2 KM didepan Mourinho. Maaf dia 10 KM di depan Mourinho.

"Mourinho adalah pelatih nomor wahid di dunia tetapi sebagai manusia biasa, dia harus belajar menghormati dan tata krama. Mancini terus mendukungku, "Ketika saya bergabung dengan Sampdoria dari Bologna (dalam awal karirnya) saya merasa sayalah yang terbaik dari semuanya lalu saya harus bekerja keras mewujudkannya". "Saya terima pesan itu."

Dalam sebuah wawancara terpisah, Balotelli menyematkan pemain United Nemanja Vidic sebagai bek terbaik di Barclays Premier League dan dia terkejut dengan skil teman setim Adam Johnson. "Dia memiliki teknik yang luar biasa," katanya.

Balotelli bergabung dalam klub sepeda dan biasanya diabersepeda mengelilingi kota Manchester dan dia juga telah belajar bahasa Inggris dengan membaca sub judul film.

(ANT/A024)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Obama Minta China Adakan Dialog Dengan Dalai Lama

Posted: 19 Jan 2011 07:56 PM PST

Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dalam konperensi pers bersama dengan pemimpin China, Hu Jintao, meminta China mengajak dialog pemimpin umat Budha dan Tibet, Dalai Lama, yang sejak lama berada di pengasingan.

"Karena AS mengakui Tibet sebagai bagian dari Republik Rakyat China, maka AS mengusulkan dialog antara China dan Dalai Lama untuk memecahkan perbedaan dalam menjaga identitas keagamaan rakyat Tibet," kata Obama.

China telah mengadakan pembicaraan dengan para wakil Dalai Lama, yang melarikan diri dari tindakan keras pemerintah Beijing di tanah airnya pada 1959. Tapi, pembicaraan itu telah dilihat dengan perasaan skeptis di Barat.

China telah berupaya untuk mengesampingkan Dalai Lama, seorang penerima hadiah Nobel perdamaian, dan bereaksi dengan marah tahun lalu ketika Obama menerima rahib Budha itu di Gedung Putih, demikian laporan AFP.
(Uu.S008/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan