Rabu, 16 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Robin Gibb masih bertahan hidup

Posted: 16 May 2012 07:12 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Perjuangan salah satu vokalis The Bee Gees, Robin Gibb, dalam melawan kanker kolon masih terus berlanjut. Robin dikabarkan kini sudah tidak mampu berkomunikasi secara oral, sebagaimana diberitakan The Sun.

Sudah seminggu ini, Robin yang kini berusia 62 tahun, berkomunikasi melalui kedipkan mata, akibat tube trakeotomi di lehernya.

Robin juga akan belajar untuk dapat kembali berjalan sendiri, setelah terbebas dari koma selama 12 hari. Selain itu, kemoterapi yang dijalani oleh Robin kini juga ditunda, mengingat kondisinya yang masih sangat lemah.

Istri dan kedua putra Robin selalu berada di samping Robin selama dia dirawat di rumah sakit London.

"Pikiran dan logika Robin tetap tajam, namun tubuhnya tampak sangat lemah," ujar salah satu kerabat Robin.

"Dia tidak akan menyerah, Dwina istrinya juga meminta agar Robin dapat kembali melanjutkan perawatannya," ujar kerabat itu.
(M048)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

"Semut Merah Semut Hitam" karya terbaru Titiek Puspa

Posted: 16 May 2012 06:55 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - "Anananini ini minta tolong, bilangnya sambil sedih," ungkap Titiek Puspa. Dia mencontohkan  bahasa semut yang akan digunakan dalam drama musikal "Semut Merah Semut Hitam".

Bahasa semut yang digunakan merupakan ide Titiek. "Semutnya bisikin aku," cerita Titiek sambil sesekali memeragakan kata dalam bahasa semut. Untuk kemudahan penonton, Titiek menyediakan dua lembar kertas yang berisi 33 "bahasa semut". Titiek menyebut kertas itu Kamus Bahasa Semut.

Drama musikal yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki tersebut, dibuat Titiek dalam waktu satu bulan. Skenario yang dibuat sudah berisi lagu beserta gerakan tarians sedangkan para 'rakyat semut' dipilih dari audisi yang dilaksanakan pada Maret.

Dari 200 peserta, hanya 40 orang yang dipilih untuk menjadi bagian dalam drama. "Mereka dipilih dengan pertimbangan bahwa mereka bisa bernyanyi dan berakting," jelas Titiek.

Pengisi drama musikal ini mencapai 125 orang yang terdiri dari, 48 penari, 52 pemain, serta 25 pemusik. Untuk kostum akan dibuat oleh Ivan Gunawan yang juga berperan dalam drama ini.

"Kostum yang dibuat harus bernuansa teater, indonesia, serta bernuansa semut," jelas Ivan Gunawan dalam konferensi pers drama tersebut.(dny)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan