Isnin, 16 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Crop Circle di Cikarang Ternyata Properti Syuting

Posted: 16 May 2011 01:16 AM PDT

BEKASI - Fenomena crop circle kembali muncul di areal persawahan. Lingkaran berpola itu ditemukan di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
 
Namun ternyata crop circle itu bukan jejak Unidentified Flying Object (UFO) yang datang bersama mahluk asing. Menurut pengakuan warga sekitar, crop circle itu sengaja dibuat oleh manusia.
 
"Itu dibuat 4 Mei 2011, waktu itu ada syuting film," kata Ibu Adi, penjual makanan di dekat lokasi, Senin (16/5/2011).
 
Pantauan di lokasi, saat ini crop circle tak lagi terlihat. Sawah tempat ditemukannya crop circle itu sudah kembali seperti biasa.
 
"Sudah dipanen. Dulu kan dibayar untuk keperluan syuting," imbuhnya.
 
Warga sekitar juga tidak heboh dengan adanya temuan tersebut. Mereka sudah tahu bahwa crop circle itu bukan fenomena seperti yang ramai dibicarakan. Polisi juga tidak menindaklanjuti temuan itu karena tidak ada hal yang mencurigakan.
 
"Waktu itu penggarap sawahnya dibayar Rp200 ribu," pungkasnya.

(Tedi Suteja/Global/lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cak Anam: PKNU Tak Masalah Kemunculan PKBI

Posted: 16 May 2011 01:03 AM PDT

SURABAYA- Chorul Anam atau biasa disapa Cak Anam, Ketua DPP Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) mengaku tidak keberatan dengan berdirinya Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI) yang digawangi oleh Yenny Wahid, putri mendiang Gus Dur.

PKNU tidak keberatan munculnya PKBI untuk berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Saya kira bagus silahkan saja. PKNU tidak ada masalah munculnya PKBI, Partai Nasdem (Nasional Demokrat), dan Nasional Republik (Nasrep)," kata Cak Anam usai pembukaan Muskerwil PKNU di Graha Astranawa, Jalan Gayungsari Timur, Surabaya, Senin (16/5/2011).

Ditanya PKBI meski memiliki kantong suara di kalangan Nahdhliyyin, PKNU tidak khawatir kadernya dibajak. Menurutnya, dalam skala nasional NU memiliki jumlah suara 18 persen.

Sementara selain PKBI dan PKNU ada beberapa partai yang berlatar belakang sama seperti PKB dan PPP. Suara sebanyak itu diperebutkan dengan beberapa Parpol yang berasaskan sama.

"Kami tidak khawatir kok, selama ini sama Mba Yenny dan saya komunikasi terus, termasuk dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar-red). Tidak ada masalah. Silahkan saja bertarung di pemilu nanti," ujarnya.

Cak Anam meminta kepada pemerintah untuk tidak membatasi muncul beberapa partai baru. Banyaknya partai baru ini yang terpenting adalah mengawal undang-undang Pemilu dengan benar.

Sehingga Pemilu 2014 betul-betul terlaksana dengan jujur dan adil serta lepas dari money politik. Sehingga, kata Cak Anam, siapapun pemenang pemilu adalah murni kehendak rakyat.

Pria asal Jombang, Jawa Timur ini juga mengatakan, PKNU sendiri sudah siap 90 persen untuk menghadapi pemilu mendatang. Dia menjelaskan, beberapa daerah yang akan menunjuang suara PKNU skala Nasional adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Ke depan PKNU akan menggarap Aceh, Gorontalo, Sulawesi Utara. "Beberapa daerah itu akan digarap serius," tukasnya.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan