Sabtu, 19 Februari 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Akhirnya Angie Curahkan Isi Hatinya...

Posted: 20 Feb 2011 03:39 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dua minggu ditinggal oleh suami tercintanya, Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya mencurahkan isi hatinya kepada publik di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (19/2/2011). Angie hadir di sela-sela pertandingan yang digelar Trisakti Football Club, klub di mana Adjie biasa menghabiskan waktunya bermain bola, untuk mengenang almarhum.

Ini kali pertama Angie tampil di muka umum untuk bicara. Dalam wawancara singkat, Angie, yang mengenakan kaus hitam bergambar wajah suaminya di bagian depan, bertutur bahwa dirinya akhirnya memutuskan untuk berbicara kepada publik setelah hari-hari terberatnya. "Walau saya enggan kembali pada tempat yang membuat saya mengenang masa lalu, tapi saya kira Mas Adjie senang apa yang saya lakukan sekarang. Ini sudah dua minggu saya ditinggal Mas Adjie. Banyak dukungan, SMS, bahwa saya harus terus berjuang, ikhlas, sabar, dan tabah, dan ini saya kira waktu yang tepat untuk bangkit," ungkap Anggota Komisi X DPR RI ini sambil terisak.

Dukungan yang juga diterimanya melalui akun Twitter mengingatkan Angie bahwa anak-anak mereka--baik anak kandung Angie maupun anak-anak dari Reza Artamevia, mantan istri Adjie--masih kecil dan membutuhkan perhatian Angie. Selain itu, Angie mengatakan pula, masih banyak perjuangan almarhum yang harus dilanjutkannya.

Angie mengaku, putranya, Keanu Jabbar Massaid, menjadi penyemangatnya. Aku Angie pula, ketika menghadapi kesedihan dan kesepian, ia memiliki satu kegiatan untuk mengatasinya. "Saya nulis, bikin buku Mas Adjie. Dari dulu dia pengin nulis, tapi karena waktu saya terbatas karena kuliah, jadi belum digodok. Dalam 40 hari saya akan konsentrasi untuk menyelesaikannya. Meski berat, itu jadi semangat buat saya," ujarnya.

Puteri Indonesia 2001 ini juga mengingat istri almarhum Sophan Sophian, Widyawati, yang turut menguatkan dirinya. Pengalaman Widyawati juga menyemangatinya untuk tidak larut dalam kesedihan dan mencurahkan perhatian untuk anak-anak.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Andra and the Backbone Dampingi Para Perupa di Cirebon

Posted: 20 Feb 2011 03:10 AM PST

CIREBON, KOMPAS.com -- Baru pertama manggung di Cirebon, Jawa Barat, Andra and the Backbone (ABB) harus tampil dalam konser dengan konsep yang mengharuskan mereka tidak menyajikan lagu-lagu saja, tapi sekaligus mendampingi  proses berkarya sejumlah perupa yang menerjemahkan lagu-lagu ABB ke dalam karya seni rupa.      

Nusa Konser, nama konser yang diturkan di Jawa Barat itu, diklaim oleh ABB sebagai konser pertama mereka di Cirebon. Masih "buta" mengenai selera dan apresiasi pendengar musik di kota tersebut, termasuk para penggemar mereka alias Backboners, sebelum manggung pada Sabtu (19/2/2011) malam Andra Ramadhan (gitar), Stevie Item (gitar), dan Dedy Lisan (vokal)  mengungkapkan rasa penasaran mereka.

Mereka melihat, bukan mereka yang akan memberi kejutan kepada para penonton, melainkan mereka yang akan mendapat kejutan dari para penonton. "Justru ini surprise buat kami, karena dari album pertama sampai ketiga kami baru pertama kali ke sini," kata Andra. "Kepenginnya seperti di kota-kota lain, kami diapresiasi dengan baik," timpal Dedy.

Untuk itu, ABB, yang menyajikan belasan lagu dalam konser tersebut, berlatih intensif dalam satu jadwal latihan saja. Apalagi, konsep konser itu berbeda dengan konser-konser mereka sebelumnya. "Kami sudah latihan, karena ini konser yang pertama kali buat kami dengan konsep yang menggabungkan seni lukis dengan musik, yang ada performing art-nya," jelas Andra.

Di pentas, ABB harus menyesuaikan durasi lagu-lagu yang mereka mainkan dengan durasi proses berkarya para perupa lulusan Fakultas Seni Rupa dan Design ITB yang menerjemahkan lagu-lagu mereka ke dalam karya seni rupa.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan