Jumaat, 11 November 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Mantan PM Llibya ajukan status pengungsi kepada PBB

Posted: 11 Nov 2011 08:19 PM PST

Tunis (ANTARA News) - Mantan Perdana Menteri Libya Baghdadi Mahmoudi telah mengajukan permohonan kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi(UNHCR) guna mendapatkan status pengungsi politik, dalam upaya mencegah ekstradisi ke Libya setelah pengadilan banding Tunisia setuju untuk mengekstradisinya.

Permohonan mantan petinggi Libya itu dilaporkan oleh Radio Mosaique FM pada Jumat, mengutip tim pembela Mahmoudi.

Mahmoudi, yang ditangkap karena secara ilegal berusaha menyeberang ke Aljazair, dibebaskan sebelum dibawa kembali ke tahanan setelah pihak berwenang baru Libya mengeluarkan permintaan ekstradisi.

Para pengacaranya juga mengatakan bahwa mereka telah memberikan satu jalan kepada komite yang berbasis di Jenewa PBB terhadap penyiksaan.

Kelompok HAM di Tunisia dan luar negeri telah menyatakan keprihatinan atas integritas fisik mantan pejabat Libya.

Baru-baru ini, liga hak asasi manusia Tunisia mendesak Presiden sementara negara itu Fouad Mebazaa tidak menandatangani perintah ekstradisi.

Salah satu partai politik di negara itu, Uni Persatuan Demokrasi pro-Arab menyatakan keprihatinannya tentang "kesepakatan" yang mungkin terjadi di balik perintah ekstradisi Mahmoudi, dan mengatakan kondisi untuk persidangan yang adil tidak ada di Libya.

Namun, pihak berwenang Libya telah menegaskan bahwa Mahmoudi akan memiliki "pengadilan yang adil."

Direktur Komite Keamanan Tertinggi Libya, Ibrahim Abd Al-Rahman, mengatakan kepada Xinhua bahwa Mahmoudi tidak akan menemui nasib Muamar Gaddafi dan anaknya, serta akan diajukan ke pengadilan Libya, meyakinkan bahwa ia akan diperlakukan sesuai dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Purnomo raih emas "down hill" putra

Posted: 11 Nov 2011 08:15 PM PST

Pebalap memacu kecepatan (Puspa Perwitasari/11)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Pebalap sepeda Indonesia, Purnomo, berhasil meraih medali emas dari nomor "down hill" 1,5 kilometer putra pada SEA Games XXVI di Gunung Pancor, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Purnomo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 00.02:31.45, sedangkan medali perak direbut pebalap sepeda Filipina, Joey U Barba dengan catatan waktu 00.02:32.44.

Pebalap sepeda Tahiland, Tanaphon Jarupeng hanya kebagian medali perak dengan catatan waktu 00.02:35.92.

Sebenarnya pada nomor ini Indonesia menempatkan dua pebalapnya pada partai final tetapi Popo Ario Sejati hanya menempati peringkat kesepuluh dengan catatan waktu 00.03:07.06.

Kepala Pelatih Balap Sepeda Indonesia, Wahyudi mengatakan, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi tim balap sepeda karena bisa menyumbangkan medali emas buat Indonesia.

"Siapa pun yang menjadi juara tidak masalah, yang terpenting adalah bisa meraih medali emas," katanya.

(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan