Rabu, 22 Disember 2010

Republika Online

Republika Online


Ayo Dukung Terus, Posisi Komodo Kian Mantap

Posted: 23 Dec 2010 06:27 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG--PosisiTaman Nasional Komodo (TNK) dan penghuninya (varanus commodoensis), di ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur semakin kuat dalam persaingan memperebutkan salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

"Posisi Komodo sekarang sangat kuat, bahkan pekan lalu sempat berada pada posisi pertama," kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ulbadus Gogi, di Kupang, Kamis (23/12) ketika ditanya posisi terakhir dalam memperebutkan posisi salah satu dari tujuh keajaiban dunia (new7 wonders).

Gogi mengatakan sejak diumumkan 21 Juli 2009 oleh New7 Wonders Foundation bahwa Komodo masuk sebagai salah satu finalis,pemerintah terus melakukan sosialisasi untuk meminta dukungan. TNK masuk dalam 28 finalis yang berhak melanjutkan ke tahap final setelah menyisihkan kurang lebih 440 nominasi dari 220 negara,

Permintaan dukungan ini tidak hanya kepada rakyat NTT, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Indonesia, karena masuknya binatang purba dalam tujuh keajaiban dunia tidak hanya memberi dampak bagi masyarakat di provinsi kepulauan itu, tetapi untuk Indonesia secara keseluruhan.

"Kita memang gencar (promosi). Sejak 2009 lalu Gubernur NTT Frans Lebu Raya menugaskan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTT keliling ke sejumlah provinsi di Tanah Air untuk memberikan penjelasan mengenai pososi Komodo sekaligus meminta dukungan dan saat ini dukungan terus mengalir," katanya.

Dia mengakui pada Juni 2010 lalu, posisi Komodo sempat terancam karena berada pada posisi ke-14 tetapi berkat perjuangan dan dukungan semua pihak, saat ini posisi Komodo sangat kuat.

"Sekarang ini posisi Komodo naik turun. Terkadang di posisi satu, turun dua dan sampai batas tiga. Dalam satu bulan terakhir ini tidak pernah beranjak dari posisi tiga," katanya.

"Kita masih memiliki cukup waktu, tetapi dukungan tidak bisa hanya dari masyarakat NTT. Seluruh masyarakat Indonesia harus memberikan dukungan penuh," katanya. Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia, harapan untuk menjadikan Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia bakal hanya tinggal harapan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Turunnya Harga Tiket, Karena Perintah Ical

Posted: 23 Dec 2010 06:22 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Secara mendadak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menurunkan harga tiket pada 29 Desember mendatang, walaupun tidak secara keseluruhan. Namun, belakangan diketahui bahwa penurunan harga tiket tersebut, lebih dikarenakan perintah langsung Ketua Umum Partai Golkar Aburizal bakri kepada Ketua Umum PSSI nurdin Halid, yang juga merupakan kader partai.

"Barusan saya dapat telepon ketum DPP PG Aburizal Bakrie. Ketum memerintahkan Ketum PSSI yang juga kader Golkar, Nurdin Halid agar jangan menaikkan harga tiket final," kata Sekjen PG Idrus Marhan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/12).

Pernyataan itu disampaikan terkait pertandingan final piala AFF antara Timnas PSSI melawan Malaysia di stadion GBK Senayan Jakarta pada 29 Desember 2010. Menurut Idrus, ketua umum PG meminta PSSI menyambut dukungan besar dan partisipasi masyarakat dengan tidak menaikkan harga tiket khusunya tiket kelas III yang Rp 50 ribu.

"Ketum bicara panjang lebar soal sepakbola dan meminta agar sepakbola ini menjadi tontonan masyarkat dan masyarakat bisa ikut partisipasi menonton," kata Idrus.

Karena itu tambah Idrus, ketum Golkar mengharapkan respon dan antusiasme masyarakat ini dapat direspon dengan baik oleh PSSI. "Ketum minta itu direspon dengan baik oleh PSSI. Caranya ketum minta tiket tidak dinaikan. Khususnya Kategori III yang jumlahnya 30 ribu itu, jangan dinaikkan," kata Idrus.

Idrus yakin ketum PSSI Nurdin Halid yang juga kader Partai Golkar akan bisa memahami dan mematuhi perintah ketum ini. "Saya punya keyakinan pak Nurdin Halid sebagai kader Golkar akan memahami ini. Karena suara Golkar adalah suara rakyat," kata Idrus. Idrus juga menegaskan akan segera menyampaikan perintah ketum Aburizal ini kepada Ketum PSSI Nurdin Halid.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan