Sabtu, 6 April 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Dana Bantuan untuk Pengungsi Suriah Dikurangi

Posted: 06 Apr 2013 12:43 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan mengurangi bantuan untuk para pengungsi yang keluar dari peperangan di Suriah. Pengurangan ini disebabkan karena PBB tidak memiliki dana lagi untuk mengurusi pengungsi Suriah.

Sesak Napas & Demam, Waspada Flu Burung

Posted: 06 Apr 2013 12:38 AM PDT

Niken Anggun Nurani - Okezone
Sabtu, 6 April 2013 14:38 wib
BEBERAPA tahun lalu, seluruh dunia dilanda kepanikan dengan adanya strain virus flu yang ditularkan unggas pada manusia. Usai adanya penularan lewat unggas, virus kemudian ditularkan melalui hewan ternak seperti babi. Menemukan gejala awal akan membantu pencegahan penularan.
 
Strain virus flu memang sangat banyak dan bisa menular pada siapa saja. Untuk melakukan pencegahan agar tidak menular pada orang ke orang, Anda harus mengenali beberapa gejala flu berbahaya. Ini akan mencegah penyebaran dan pasien segera mendapatkan perawatan.
 
Berikut ini gejala flu yang berbahaya bagi manusia, seperti yang dilansir Healhthmeup:
 
H1N1 (Flu Babi)

H1N1 adalah virus flu yang pertama kali terdeteksi pada tahun 2009. Disebut flu babi karena virus ini mirip dengan yang ditemukan pada babi. Virus H1N1 saat ini menjadi virus flu musiman yang ditemukan pada manusia.
 
Meskipun ditemukan kesamaan virus pada babi, Anda tidak akan tertular virus tersebut dengan mengonsumsi daging babi atau produk daging babi dimasak dengan benar. Gejala H1N1 sama dengan gejala flu musiman, yaitu berupa adanya bakteri pneumonia, infeksi telinga atau sinus, dehidrasi, dan memburuknya kondisi kesehatan kronis.

Flu Burung H5N1 (Flu Burung)

H5N1 adalah virus avian flu (pada burung) yang sangat patogen dan telah menyebabkan wabah yang serius pada unggas domestik.
 
Disebut sangat patogen karena mengacu pada kemampuan virus untuk menghasilkan penyakit, sebagian besar kasus pada manusia yang terinfeksi virus H5N1 terjadi pada orang yang pernah kontak dengan unggas sakit atau mati yang terinfeksi virus H5N1. Sekira 60 persen dari orang yang terinfeksi virus berakhir dengan kematian.

Gejalanya demam dan batuk, gangguan pernapasan akut, sesak napas / kesulitan bernapas, nyeri perut, dan diare
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan