Khamis, 5 Julai 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Badai Kerispatih bikin lagu dalam 15 menit

Posted: 05 Jul 2012 04:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pemain keyboard Kerispatih, Badai, mengaku bisa menciptakan satu lagu dalam waktu 15 menit.

"Tapi itu tergantung mood," kata Badai, yang menyanyikan lagu "Mengalahkan Hati" di album terbaru Kerispatih, "Melekat di Jiwa."
 
Badai, yang sudah banyak membuat lagu untuk Kerispatih, kebanyakan membuat lagu bertema cinta.

Dia berharap lagu-lagu yang dia buat, termasuk yang ada di album Kerispatih, bisa menjadi bukti eksistensi kelompoknya di belantika musik Indonesia.

Anggota baru Kerispatih, Fandy Santoso, juga berharap lagu-lagu Kerispatih mendapat respon baik dari penikmat musik.

"Semoga karya baru ini bisa melekat di jiwa pendengar," kata Fandy, yang menggantikan posisi Sammy sebagai vokalis band.

(nan)

Gambar langka pelukis ternama dipamerkan di Inggris

Posted: 05 Jul 2012 04:32 AM PDT

Derby (ANTARA News) - Lukisan-lukisan karya Leonardo Da Vinci, Titian, Rembrandt, dan Peter Paul Rubens yang sangat jarang diperlihatkan ke publik dipamerkan di Inggris selama 1 Juli sampai 9 November 2012.

Dua belas gambar asli para pelukis ternama yang dimiliki Duke of Devonshire itu dipamerkan di Chatsworth House di Derbyshire.

Menurut laman resmi Chatsworth, karya yang sudah pasti ditampilkan adalah lukisan "Leda and the Swan" karya Leonardo Da Vinci, serta karya-karya Giovanni Francesco Barbieri (Il Guercino), Brueghel the Elder (View of the Ripa Grande), Annibale Carracci (A Hunchback boy), dan Durer (Madonna and the Child).

Selain itu ada juga karya Raphael (Seated woman reading with child), Rembrandt (An Actor in His Dressing Room), Rubens (A Peasant Girl Churning Butter), dan Titian (Landscape: a rider-loss horse pursued by serpent).

Gambar-gambar yang sudah ada di keluarga Duke of Devonshire sejak tahun 1720-an tersebut sudah tidak lagi dipajang sejak tahun 1906 karena rusak akibat cahaya dan lingkungan.

Menurut laman BBC, "Leda and the Swan" yang dibuat Da Vinci sekitar tahun 1503-1504 terakhir dipamerkan ke publik tahun 1900-an di London.

(nta)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan