Ahad, 13 Mei 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng Murah di Kendal dan Jogja

Posted: 13 May 2012 06:33 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinar Mas bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar bazaar minyak goreng murah di halaman SD Kanisius Senjaya, Sukorejo, Kendal, Sabtu.

Rangkaian bazaar kembali kami lakukan guna mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok khususnya minyak goreng.

-- G Sulistiyanto

Sehari sebelumnya, Jumat, Sinar Mas bekerja sama dengan Harian Jogja dan Kementerian Perdagangan menggelar bazaar minyak goreng murah untuk Warga Kecamatan Umbulharjo. Acara yang digelar di Halaman Kantor Harian Jogja, Timoho ini dihadiri Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Walikota Jogjakarta Haryadi Suyuti.

"Rangkaian bazaar kembali kami lakukan guna mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok khususnya minyak goreng. Selain sebagai bentuk corporate social responsibility perusahaan karena salah satu pilar usaha kami adalah produsen minyak goreng, kegiatan ini juga merupakan dukungan atas program stabilisasi harga pemerintah," ujar Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto dalam siaran persnya, Minggu.

Di Kendal, kegiatan yang melibatkan pula oleh Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti mengalokasikan tak kurang dari 5.000 liter minyak goreng seharga Rp 9.000 per liter.

Selain menjadi bagian dari corporate social responsibility, kegiatan ini juga dimaksudkan menjadi bagian dari rangkaian program kepedulian Sinar Mas jelang peringatan hari jadi ke-75 tahun pada tahun 2013 mendatang.

"Keberlanjutan usaha kami bangun berlandaskan harmonisasi aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Pastinya langkah industrialiasi tidak dapat melupakan aspek sosial. Bazaar minyak goreng hari ini adalah sebagian dari upaya kami dalam aspek sosial sekaligus silaturahim," tambah Sulistiyanto.

Sinar Mas melalui PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMART) dengan dukungan pilar usaha lain, selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

Sepanjang tahun ini telah terdistribusikan ribuan liter minyak goreng, sedangkan tahun lalu tercatat mencapai lebih dari 450 ribu liter minyak goreng. Sementara sejak tahun 2005 hingga 2010 silam, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 27,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Pencapaian ini tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai "perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin.

Waspadalah, Gelombang di Perairan Kalbar Mulai Meninggi!

Posted: 13 May 2012 05:03 AM PDT

Waspadalah, Gelombang di Perairan Kalbar Mulai Meninggi!

Agustinus Handoko | Robert Adhi Ksp | Minggu, 13 Mei 2012 | 12:03 WIB

KOMPAS/LASTI KURNIA

Ilustrasi

TERKAIT:

PONTIANAK, KOMPAS.com - Ketinggian gelombang di perairan Kalimantan Barat mulai naik pada Minggu (13/5/2012). Ini menjadi peringatan bagi nelayan kecil untuk berhati-hati.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Pontianak Prada Wellyantama mengatakan, ada potensi gelombang hingga dua meter di Laut China Selatan dan sekitarnya. Di perairan Sambas dan Selat Karimata, potensi gelombang mencapai 1,2 meter.

"Untuk nelayan-nelayan kecil, toleransi gelombang sebetulnya mencapai dua meter. Namun, pekan ini ketinggian gelombang naik dibandingkan pekan lalu sehingga nelayan harus mulai hati-hati kalau tetap melaut," kata Prada. 

Untuk nelayan-nelayan kecil, toleransi gelombang sebetulnya mencapai dua meter. Namun, pekan ini ketinggian gelombang naik dibandingkan pekan lalu sehingga nelayan harus mulai hati-hati kalau tetap melaut.

-- Prada Wellyantama

Tiada ulasan:

Catat Ulasan