Sabtu, 7 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


KNH: Pertanyakan Alasan Perpanjangan Gubernur DIY

Posted: 07 May 2011 10:53 PM PDT

YOGYAKARTA- Elemen Masyarakat pro-Penetapan dari Kawulo Ngayogyokarto Hadiningrat (KNH), dalam waktu dekat ini akan mempertanyakan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi terkait perpanjangan dua tahun masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Mereka akan menanyakan alasan pemerintah, mengambil kebijakan itu. "Alasan perpanjang dua tahun itu apa? Dasar hukumnya dari mana?," kata Sigit Sugito, koordinator Kawulo Ngagyokarto Hadiningrat saat di konfirmasi okezone, Minggu (8/5/2011).

Pihaknya juga mengaku akan berembuk dengan elemen pro-penetapan yang lainnya untuk 'bertarung' argumentasi dengan Mendagri.

"Ini saya baru mengundang temen-temen pro-penetapan untuk membahas masalah itu. Besok Senin (9 Mei), kami ada rapat internal di salah satu tempat," katanya.

Sigit menambahkan, setelah melakukan rapat internal, apapun hasilnya nanti akan dibeberkan ke masyarakat. Sigit menyatakan dengan tegas menolak perpanjangan masa jabatan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wagub Pakualam IX.

"Ini harus dipertegas dulu, alasan pemerintah memperpanjang itu apa? Kami menolak masa perpanjangan dua tahun kedepan untuk Ngarsodalem," ucapnya.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tim SAR Garut Temukan Satu Mayat

Posted: 07 May 2011 10:38 PM PDT

GARUT- Satu jenazah korban berhasil dievakuasi tim SAR di Perairan Teluk Pompok, Pantai Santolo Kecamaan.

Jenazah ditemukan Minggu (7/5/2011) pagi mengambang di perairan sejauh 5 mil dari pantai sekira pukul 08.00 WIB oleh nelayan setempat. Proses evakuasi sendiri baru dilakukan tim SAR dua jam selanjutnya, pukul 10.00 WIB.

Meski demikian, anggota tim SAR belum bisa memastikan jenazah laki-laki tersebut apakah merupakan korban banjir bandang yang hilang atau korban kecelakaan di laut.

"Korban kira-kira berusia di atas 50 tahun, selebihnya kita belum tahu identitasnya," kata seorang anggota tim SAR Heri (35) warga Kampung Jampang, Desa Jatimulya, Kecamatan Pameungpeuk, di lokasi Minggu (8/5/2011).

Heri menambahkan, saat ditemukan korban hanya mengenakan kemeja coklat motif kotak-kotak dan tidak bercelana.

"Kondisinya sudah membusuk. Sekujur tubuhnya bengkak," tambahnya.

Jenazah korban langsung dibawa tim SAR ke Puskesmas Pameungpeuk untuk menjalani autopsi dan menunggu laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya.
(Fani Ferdiansyah/Koran SI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan