Selasa, 17 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Bom Telah Dijinakkan Sebelum Ratu Datang

Posted: 17 May 2011 02:19 AM PDT

DUBLIN - Angkatan Bersenjata Irlandia telah menjinakkan bom hari ini. Bom itu ada di bus yang menuju Dublin pada saat kedatangan Ratu Elizabeth II ke kota tersebut.

Militer menghentikan bus di Maynooth, dan mengevakuasikan penumpang. Pada saat itulah mereka menemukan perangkat bom. Demikian paparan dari pejabat kepolisian, seperti yang dilansir CNN, Selasa (17/5/2011).

Sementara itu, ancaman bom ini telah diterima kemarin. Menanggapi hal tersebut, para pihak keamanan menyiapkan keamanan yang ketat. Ancaman bom tersebut diduga dilakukan oleh para pembangkang Irlandia.

Kunjungan Ratu Elizabeth II ke Irlandia merupakan hal yang tidak disangka oleh warga Irlandia. Warga Irlandia berpikir bahwa hal ini tidak akan pernah terjadi.

Kunjungan ini merupakan bentuk rekonsiliasi dari kedua negara tersebut. Mengingat masa lalu, Irlandia merupakan bagian dari Inggris yang akhirnya memisahkan diri.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Helikopter NATO Serang Markas Militer Pakistan

Posted: 17 May 2011 02:13 AM PDT

KABUL - Helikopter NATO menyerang markas angkatan bersenjata Pakistan yang letaknya di perbatasan Afghanistan, dua angkatan bersenjata terluka. Intelijen Pakistan memaparkan kesaksiannya.

Serangan tersebut dinilai akan semakin meruncingkan hubungan Amerika Serikat (AS) dan Pakistan. Demikian yang dilansir walesonline.co.uk, Selasa, (17/5/2011).

Pejabat mengatakan bahwa serangan helikopter tersebut berlangsung pagi ini di Datta Khel, daerah bagian utara Waziristan.

Angkatan bersenjata Pakistan merespon serangan tersebtu dengan senapan mesin dan mengerahkan dua helikopter dari markas. Tetapi, helikopter NATO sudah pergi terlebih dahulu.

NATO tidak segera berkomentar tentang laporan kejadian ini.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan