Sabtu, 26 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Earth Hour, Depok Juga Ikut Matikan Listrik

Posted: 26 Mar 2011 12:45 AM PDT

DEPOK– Pemerintah Kota Depok meminta seluruh pihak dan instansi untuk mematuhi gerakan kampanye sosial memadamkan listrik selama satu jam.

Hal itu dalam rangka menyelamatkan bumi selama satu jam terkait program earth hour dari pukul 20.30-21.30 WIB, malam nanti. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Asep Rahmat, meminta masyarakat Depok untuk mengimplementasikan gerakan Earth Hour. Menurut Asep, gerakan tersebut bertujuan menurunkan emisi gas CO2 yang merusak bumi.

"Gerakan tersebut juga merupakan imbauan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengingat kondisi eksisting Jawa Barat dengan jumlah penduduk tertinggi di Indonesia yaitu 43.021.826 jiwa pada tahun 2010. Dengan jumlah penduduk sebesar itu, maka kebutuhan akan energi pun menjadi tinggi," katanya kepada wartawan, Sabtu (26/3/2011).

Sementara itu Asisten Pembangunan Ekonomi Pemerintah Kota Depok yang mewaili Wali Kota Depok, Utuh Karang Topanesa, mengatakan gerakan mematikan listrik tidak hanya dilakukan oleh masyarakat. Namun sebaiknya juga diikuti oleh perkantoran maupun pusat perdagangan dan jasa yang menjamur di Depok. Utuh mengklaim, setiap hari pemerintah kota telah melakukan gerakan penghematan listrik seperti penggunaan pendingin ruangan serta komputer.

"Pemerintah kota gunakan AC suhu sewajarnya rata-rata 26 derajat celsius, juga pengurangan lampu pada siang hari, alat listrik seperti komputer kalau tidak dipakai kami matikan, sebelum pulang sudah dimatikan," kata Utuh.

Sedikitnya setiap hari sebanyak enam ribu angkutan kota (angkot) beroperasi di Depok. Hal itu merupakan salah satu penyumbang terbesar emisi karbon di Depok.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demi Roy Suryo, Penerbangan Lion Air Dipercepat

Posted: 26 Mar 2011 12:39 AM PDT

JAKARTA - Insiden rebutan kursi yang melibatkan anggota DPR, Roy Suryo dengan seorang penumpang pemilik akun @ernestprakasa tak hanya membuat kehebohan. Tapi, jadwal penerbangan ke Yogyakarta sempat terganggu pagi tadi.

Pesawat Lion Air yang seharusnya berangkat pukul 06.15 WIB dari bandara Soekarno Hatta menuju Yogyakarta sempat tertunda selama sekira 15 menit.

"Akhrnya #CaptVino kluar dr cockpit,dan teriak ke pramugari: JAM BRAPA INI!?!?! KITA UDAH TERLAMBAT! Saat itu udh jam 6.30,flightnya jam 6.15," tulis @ernestPrakasa dalam akun Twitternya, Sabtu (26/3/2011).

Tak hanya membuat jadwal penerbangan tertunda, hebatnya lagi Roy juga membuat jadwal penerbangan ke Yogyakarta berikutnya dipercepat. Roy yang seharusnya naik pesawat pukul 07.45 WIB. akhirnya dipercepat menjadi 07.30 WIB.

Roy Suryo mengatakan, seharusnya pesawat yang digunakannya usai Insiden, menunggu pesawat yang tiba dari Palembang. Tapi akhirnya Lion Air menggunakan pesawat yang tiba terlebih dahulu dari Mataram yang telah tiba di Cengkareng.

"Penumpang flight berikutnya yang seharusnya senang, karena dipercepat, biasanykan Lion Air Delay," kata Roy Suryo saat dihubungi okezone.

Seperti diketahui, Roy Suryo kembali membuat heboh. Kali ini, dia  harus berebut kursi dengan seorang penumpang di pesawat Lion Air tujuan Yogyakarta pukul 06.15 WIB. Roy yang seharusnya berangkat pukul 07.45, naik pesawat 06.15 WIB. Akibatnya, dia turun dari pesawat tersebut dan naik pesawat berikutnya yang seharusnya 07.45 WIB dan diberangkatkan pukul 07.30 WIB.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan