Sabtu, 26 Mac 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Palang Merah Kunjungi Tawanan Pemberontak Libya

Posted: 26 Mar 2011 07:39 PM PDT

Jenewa (ANTARA News/AFP) - Palang Merah Internasional mengatakan mereka telah mengunjungi 100 lebih tawanan yang ditahan oleh pemberontak bersenjata Libya di kota Benghazi untuk memeriksa kondisi dan parawatan mereka.

Staf Komite Palang Merah Internasional (ICRC) mulai mengunjungi sekitar 50 tentara Libya dan orang lainnya yang ditahan oleh pemberontak di gedung pengadilan Benghazi 10 hari lalu, kata badan itu dalam satu pernyataan.

Sebanyak 50 orang lebih ditahan di sebuah fasilitas militer yang terdaftar dan diwawancarai secara pribadi Kamis "dalam upaya untuk memeriksa mengenai perawatan mereka dan kondisi di tahanan", mereka menambahkan.

"Itu membuat lebih dari 100," kata juru bicara ICRC Marcal Azard kepada AFP.

Badan kemanusiaan yang bermarkas di Jenewa itu pekan ini juga telah memperoleh akses ke dua tahanan yang terluka yang ditahan oleh pemberontak di sebuah rumah sakit di Benghazi.

Bagaimanapun, Izard mengatakan, ICRC sejauh ini belum dapat mengunjungi tahanan yang mungkin ditahan oleh pasukan pemerintah Libya sejak pertempuran meletus dalam pemberontakan bulan lalu.

"ICRC akan mengikuti upayanya untuk mengunjungi siapapun yang ditahan, oleh setiap pihak yang berkonflik," kata pernyataan itu.

Badan itu bertindak sebagai pelindung Konvensi Jenewa di zona konflik yang menjamin perlakuan manusiawi terhadap tahanan perang dan orang yang terluka.

"Penemuan kami akan dibagi secara langsung dan dalam kepercayaan dengan orang-orang yang bertanggungjawab atas penahanan mereka, yang merupakan prosedur yang kami ikuti di mana saja," kata Dany Merhy, anggota tim yang melakukan kunjungan itu.

ICRC meskipun demikian menekankan bahwa tahanan harus dilindungi dari keingintahuan masyarakat.
(Uu.S008)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Federer Bangun Karir di Miami

Posted: 26 Mar 2011 07:35 PM PDT

Roger Federer. (AFP Photo/Paul CROCK )

Berita Terkait

Miami (ANTARA News/AFP) - Petenis Roger Federer menang 6-3, 6-3 atas Radek Stepanek, Sabtu, dalam kampanye penampilannya pada turnamen ATP/WTA Masters Miami berhadiah sembilan juta dolar Amerika Serikat (AS) sekaligus sebagai perjalanan membangun karir lain dalam hidupnya.

Unggulan ketiga dari Swiss itu, yang mengantungi gelar 16 turnamen grand slam dan terbanyak dalam sejarah, bergabung dengan Peter Sampras sebagai orang ketujuh dalam daftar yang menoreh 762 kemenangan.

Jimmy Connors masih belum tersentuh, memiliki statistik karir 1.242 kemenangan.

"Enak rasanya terpaut dengan Pete, tetapi ia masih dapat bermain pada tahun-tahun ke depan," kata Federer, yang selanjutnya akan bertemu dengan petenis dari Argentina Juan Monaco, merupakan pertemuan kedua setelah 2007.

"Ia masih dapat memenangi beberapa turnamen tur bila ia menginginkannya," katanya.

"Ini merupakan awal yang baik. Ini juga menunjukkan saya sudah bermain cukup lama dan memenangi banyak turnamen di seluruh dunia dan di lapangan dengan permukaan berbeda. Saya sudah bermain dalam 10 sampai 12 musim, Anda tahu," katanya.

Federer mengalahkan pemain veteran dari Ceko Stepanek dalam tempo 62 menit dengan membuat tujuh "ace".

Petenis Swiss itu mengatakan, lapangan di Crandon Park kelihatannya terlalu lamban baginya.

"Rasanya susah membuat bola melaju cepat, kita harus memikirkan hal itu. Anda harus berusaha menciptakan situasi atau keadaan untuk mendapatkan poin," katanya.

Unggulan ke-15 dari Prancis Jo-Wilfried Tsonga maju ke putaran ketiga dengan mengalahkan petenis Rusia Teymuraz Gabashvili 6-3, 6-7 (3/7), 6-3, sedangkan mantan petenis urutan 10 besar dunia Mikhail Youzhny mengalahkan petenis dari Taiwan Lu Yen-Hsun 6-1, 6-0.

Monaco mengikuti langkah Federer setelah mengalahkan Sergiy Stakhovsky dari Ukraine 6-4, 6-7 (2/7), 6-4.

Di bagian puteri, petenis dari China Peng Shuai mengalahan unggulan ke-11 Svetlana Kuznetsova dari Rusia dengan angka 6-3, 6-1.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan