Sabtu, 26 Mac 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Prihatin Timteng, 200.000 Kader PKS Demo

Posted: 26 Mar 2011 05:50 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]PKS akan mengerahkan sekitar 200.000 kader dan simpatisannya dalam "Aksi Kepedulian Indonesia untuk Krisis Timur Tengah", Minggu pagi.

Konflik Libya Masuk Agenda Rakernas PBNU

Posted: 26 Mar 2011 04:10 PM PDT

Organisasi Keagamaan

Konflik Libya Masuk Agenda Rakernas PBNU

Penulis: K6-11 | Editor: Nasru Alam Aziz

Sabtu, 26 Maret 2011 | 23:10 WIB

KOMPAS/PRIYOMBODO

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

TERKAIT:

BANTUL, KOMPAS.com — Situasi di Libya yang semakin memanas karena masuknya negara-negara koalisi menjadi salah satu agenda yang akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Ponpes Al Munawwir, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (27/3/2011). Perlakuan terhadap kelompok minoritas juga akan dibahas.

Rakernas yang dihadiri sekitar 200 peserta itu akan dibuka pukul 10.00, dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengemukakan, dalam sidang komisi antara lain akan dibahas persoalan kebangsaan, kemasyarakatan, dan masalah global yang mendesak untuk dicermati secara bersama-sama.

"Isu-isu strategis seperti masalah politik, kebudayaan, dekadensi ekonomi politik, perekonomian, sosial, kesejahteraan rakyat, persoalan multikultural, dan minoritas akan dibicarakan secara tuntas menurut sudut pandang NU," tutur Said Aqil, Sabtu (26/3/2011) di Bantul.

Menyikapi situasi di Libya yang saat ini masih bergejolak, Said Aqil berharap Indonesia bisa ikut berperan menjadi penengah untuk menyelamatkan bangsa Libya. Pasalnya, menurut Said Aqil, Khadafy adalah seorang pemimpin yang tidak disukai oleh sesama pemimpin Arab. Kondisi ini pun dimanfaatkan negara-negara Barat untuk menghancurkan pemerintahan Khadafy. "Akan tetapi, untuk mengalahkan Khadafy menurut saya tidak segampang mengalahkan Saddam Husein karena negara tetangganya semua musuh, sedangkan Libya sebelah selatannya semua simpatisan Khadafy," papar Said Aqil.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan