Rabu, 2 Mac 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Warga Aceh Saksikan Festival Kebudayaan Jepang

Posted: 02 Mar 2011 05:43 AM PST

Banda Aceh (ANTARA News) - Ratusan warga di Provinsi Aceh menyaksikan festival kebudayaan Jepang yang disenggarakan Perhimpunan Alumni Dari Jepang (Persada) di gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Ketua panitia penyelenggara, M Faisal di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, festival kebudayaan ini bertema "persahabatan dan budaya, eratkan dan sinambungkan".

"Festival ini diadakan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat Indonesia khusunya warga Aceh agar lebih mempererat hubungan kedua negara," kata M Faisal.

Menurutnya, kegiatan yang dibuka Konjen Jepang, Yuji Hamada itu juga pernah dilaksanakan dua tahun lalu dan mendapat sambutan baik dari masyarakat terutama mahasiswa.

Selain menggelar berbagai kesenian asal Jepang, panitia bersama Japan Student Service Organization (JASSO) Jakarta juga akan memberikan penjelasan tentang studi D3, S1, S2 dan S3 serta beasiswa ke Jepang.

"Festival kebudayaan Jepang yang kami laksanakan tahun ini lebih semarak dibandingkan sebelumnya," kata Faisal.

Pada festival yang berlangsung satu hari itu juga akan dilaksanakan talk show pendidikan dan kebudayaan Jepang antara Konjen dengan alumni Jepang di Aceh.

Panitia juga menggelar nonton film bereng, lomba mewarnai karakter Jepang, demo masakan dan bazar makanan, workshop origami, demo tea ceremony, foto kimono musim Panas dan pameran benda seni.(*)

(T.KR-IRW/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mabuk, Christina Aguilera Ditangkap Polisi

Posted: 02 Mar 2011 03:05 AM PST

Christina Aguilera (REUTERS/Brian Snyder)

Aguilera tidak mampu mengurus dirinya sendiri. Dia tidak sadar tapi kooperatif dengan kami. Dia hanya mabuk

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Berita buruk menimpa penyanyi cantik Christina Aguilera. Dia ditangkap polisi pada Selasa malam lantaran mabuk di depan umum.

Aguilera (30) mendekam beberapa jam di sebuah kantor polisi di Hollywood Barat lalu dia dibebaskan karena tidak ada para pejabat setempat yang ingin menuntutnya kata Steve Whitmore, juru bicara Department of County Sheriff Los Angeles.

Saat kejadian itu, Pemenang Grammy Award sebanyak lima kali itu sedang berada di dalam mobil yang dikendarai pacarnya di daerah West Hollywod, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Kemudian polisi menghentikannya karena mengemudi mobil kebut-kebutan sebelum pagi pada Selasa. Matius Rutler, pacar Christina ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Sheriff Wihtmore mengatakan, "Aguilera tidak mampu mengurus dirinya sendiri. Dia tidak sadar tapi kooperatif dengan kami. Dia hanya mabuk."

"Lalu, kami menahannya karena mabuk di depan umum termasuk kejahatan ringan tapi kami sama sekali tidak punya niat untuk mengadili," tambahnya.

Pelantun tembang "Beautiful" dibebaskan empat jam kemudian dan dijemput oleh seorang teman. "saya ingin pulang," kata Christina ketika keadaannya semakin baik.

Pertama kali Aguilera terkenal sebagai mantan penyanyi cilik Disney, dia mengajukan gugatan cerai pada Oktober untuk mengakhiri hubungan selama lima tahun dengan Jordan Bratman, seorang eksekutif musik.

Dia juga dikritik banyak orang pada Februari karena salah menyanyikan lirik lagu nasional AS pada ajang Super Bowl yang dilihat pemirsa TV lebih dari 100 juta orang.

Pada Desember, dia mulai terjun ke dalam dunia layar kaca dengan membintangi film musikal "Burlesque" tapi yang disayangkan film itu mendapatkan ulasan buruk dari kritikus film.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan