Khamis, 21 Februari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Jokowi: Saya Enggak Bisa Gemuk

Posted: 21 Feb 2013 12:48 AM PST

JAKARTA- Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaikkan gaji kepala daerah, tak menarik perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kalau saya enggak mikir.," ujar Jokowi seusai meninjau waduk di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Saat ditanya, apakah seorang kepala daerah membutuhkan kenaikan gaji, mantan Wali Kota Solo ini menilai, hal itu tergantung pada individu masing-masing. "Ya itu tergantung orangnya saja. Kalau saya, ya lebih dari cukup. Saya juga makan enggak bisa gemuk," kata Jokowi sambil tertawa..

Sebelumnya, SBY menyatakan pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan  PNS terutama golongan IA, guru, dan semua abdi negara yang dipandang tidak layak. "Dulu PNS golongan IA gajinya Rp600 ribu, itu tidak cukup. Saya katakan harus kita bawa ke Rp2 juta. Alhamdullilah pada 2009 telah mencapai Rp2 juta. Itu yang terendah," kata SBY.

Ke depan, menurut SBY, kesejahteraan PNS harus terus meningkat sesuai dengan inflasi dan makin layaknya kehidupan para PNS tersebut. Menurutnya, beberapa pejabat negara juga sudah naik gaji sangat tinggi.

"Oleh karena itu menjadi tidak adil kalau gaji bupati,  wali kota dan gubernur tidak naik-naik setelah delapan tahun ini. Saya sudah menugasi menteri keuangan termasuk mendagri yang dikoordinasikan oleh wapres. Bikin dengan tepat, sandingkan dengan yang lain-lain karena dalam jangkauan APBN kita, maka segera diimplementasikan," ujarnya.

(ugo)

Rupiah Terkoreksi Wajar

Posted: 21 Feb 2013 12:46 AM PST

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terpantau tertekan seiring dengan menguatnya dolar Amerika Serikat (AS). Walau begitu, koreksi rupiah terpantau masih wajar.

Dalam risetnya, Nurul Eti Nurbaeti Head of Research & Analysis Treasury Planning & Development BNI Nurul Eti Nurbaeti menjelaskan, dolar cenderung konsolidasi menguat.

Alhasil, rupiah tertekan seiring turunnya appetite pelaku pasar global semalam yang berdampak pada tereskalasinya dolar sebagai save-haven currency.

Rupiah, berdasarkan data Bank Indonesia (BI) Kamis (21/2/2013), berada di Rp9.703 per USD. Sementara rupiah pada perdagangan periode sebelumnya ada di Rp9.704. Menurut Bloomberg, rupiah ada di Rp9.729.

Berdasarkan data yahoofinance, rupiah ada di Rp9.685 per USD. Di mana kisaran perdagangan harian ada di Rp9.683-Rp9.703. (wdi)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan