Khamis, 21 Februari 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pembunuh oposisi Tunisia ditangkap polisi

Posted: 21 Feb 2013 07:15 PM PST

Tunis (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Tunisia Ali Laarayedh mengatakan pasukan keamanan telah menangkap sejumlah tersangka yang diduga terlibat dalam pembunuhan Chokri Belaid, pemimpin utama oposisi yang dibunuh beberapa pekan lalu, demikian laporan kantor berita Tunisia, TAP, Kamis (21/2).

Laarayedh mengatakan penyelidikan mengenai pembunuhan Belaid, yang memicu krisis politik terbesar di negeri tersebut, telah mencapai kemajuan penting dan keterangan mengenai penangkapan itu akan segera dibeberkan kepada masyarakat.

Ia juga menjanjikan "penyelesaian yang cepat" tanpa merinci mengenai para tersangka pembunuhan.
(C003)

12 orang tewas akibat wabah influenza

Posted: 21 Feb 2013 07:09 PM PST

Athena (ANTARA News) - Virus influenza telah membuat 12 orang meninggal di Yunani sepanjang musim dingin tahun ini, demikian kata Pusat Pencegahan dan Pemantauan Penyakit Yunani, Kamis (21/2).

Sampai 20 Januari tahun ini, Lembaga Kesehatan Yunani juga mencatat 42 kasus influenza parah.

Kebanyakan kasus itu adalah penularan rangkaian influenza jenis A dan terutama oleh H1N1, yang telah menimbulkan keprihatinan di seluruh dunia pada 2009.

Para pejabat kesehatan menyatakan wabah influenza akan terus merebak selama beberapa pekan ke depan, sehingga diperkirakan terjadi peningkatan jumlah kasus parah.

"Penularan virus itu meluas karena temperatur rendah. Setiap orang, terutama yang paling rentan, harus sangat berhati-hati dan mengikuti semua langkah pencegahan," kata Lembaga Kesehatan Yunani.
(C003)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan