Khamis, 21 Februari 2013

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Polisi India Kejar Pelaku Pengeboman Hyderabad

Posted: 22 Feb 2013 03:41 AM PST

[unable to retrieve full-text content]Polisi India memulai pengejaran pelaku serangan dua bom di kota Hyderabad, Andra Pradesh, yang menewaskan 14 orang. [...]

Pengusaha AS Ejek Etos Kerja Perancis

Posted: 22 Feb 2013 02:39 AM PST

Pengusaha AS Ejek Etos Kerja Perancis

Jumat, 22 Februari 2013 | 10:39 WIB

BBC

Maurice Taylor dijuluki Grizz karena gayanya yang seperti beruang

Bos produsen ban AS, Titan, memicu kontroversi di Perancis setelah mengatakan pegawai Perancis hanya bekerja tiga jam sehari dan jika ia berinvestasi di sana, hal itu adalah sebuah "kebodohan."

Maurice Taylor membuat pernyataan itu dalam sebuah surat kepada menteri pemulihan industri Perancis, Arnaud Montebourg. Ia merespon permintaan agar Titan berinvestasi di pabrik Goodyear yang merugi di Amiens, Perancis utara.

Serikat kerja CGT mengatakan surat itu adalah "penghinaan."

Cara Perancis

"Saya telah mengunjungi pabrik itu dua kali. Pegawai Perancis digaji tinggi tapi mereka hanya bekerja tiga jam," kata Taylor dalam surat bertanggal 8 Februari itu. Surat tersebut diterbitkan oleh harian bisnis Perancis Les Echoson hari Rabu.

"Mereka mendapat satu jam untuk istirahat dan makan siang, berbincang selama tiga jam dan bekerja selama tiga jam. Saya mengatakan ini pada serikat pekerja Perancis secara langsung. Mereka mengatakan pada saya hal itu adalah cara Perancis!"

Pada satu poin ia bertanya, "Anda pikir kami bodoh?"

Montebourg menolak berkomentar tapi ia mengatakan pada wartawan Perancis, "Jangan khawatir, akan ada balasan." Ia mengatakan akan membalas surat Taylor dengan tulisan.

Juru bicara pemerintah Najat Vallaud-Belkacem mengatakan surat itu tidak merefleksikan pandangan umum AS mengenai investasi di Perancis.

Taylor, yang dijuluki "Grizz" (Beruang Grizzly) karena gayanya yang tak kenal basa basi seperti beruang, pernah mencalonkan diri untuk menjadi kandidat presiden dari Partai Republik pada pemilu AS 1996.

Perancis memiliki 35 jam kerja wajib selama seminggu, peraturan yang diperkenalkan oleh Partai Sosialis pada 2000 tetapi kritik mengatakan hal itu kini memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Editor :

Egidius Patnistik

Tiada ulasan:

Catat Ulasan