Rabu, 7 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Fabregas: Messi Terbaik Sepanjang Sejarah

Posted: 07 Mar 2012 09:36 PM PST

BARCELONA – Pujian terhadap Lionel Messi atas keberhasilannya mencetak lima gol saat Barcelona meluluhlantakkan Bayer Leverkusen 7-1 tidak henti-hentinya mengalir. Rekan setimnya di Barcelona Francesc Fabregas bahkan menyebut Messi sebagai yang terbaik sepanjang sejarah.
 
"Kamu bisa berharap apapun kepada Leo. Dia merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah," kata Fabregas seperti dikutip dari FIFA, Kamis (8/3/2012).
 
Menariknya, terakhir kali Messi mencetak gol di Camp Nou pada ajang Liga Champions terjadi nyaris setahun silam tepatnya pada 9 Maret 2011 saat dua gol La Pulga membawa Barcelona mengalahkan Arsenal 3-1 di babak 16 besar.
 
Pemain Terbaik Dunia tiga kali itu menjadi pemain Barca kedua yang berhasil mencetak lima gol di kompetisi Eropa setelah Zaldua melakukannya pada 6 Oktober 1965. Total, Messi sudah mencetak 54 gol di kompetisi internasional dengan rincian: 49 gol di LC, 4 di Piala Dunia Klub, dan satu di Piala Super Eropa.
 
"Kita tidak pernah melihat pemain sepertinya. Dia tidak bermain pada akhir pekan lalu sehingga ingin berbuat yang terbaik kali ini," ucap Fabregas.
 
"Dia menyukai berada di lapangan dan kami beruntung bisa memiliki pemain sepertinya," aku pemain berusia 24 tahun ini.
(auz)

Messi: Engga Ingat Kapan Terakhir Cetak 5 Gol

Posted: 07 Mar 2012 08:26 PM PST

BARCELONA – Penyerang Barcelona Lionel Messi berhasil menolong timnya menghancurkan Bayer Leverkusen 7-1 untuk melaju ke perempat final dengan aggregat 10-2. Dalam laga itu, Pemain Terbaik Dunia tiga kali ini secara fantastis menyumbang lima gol.
 
Messi mencetak gol di menit ke-25, 42', dan 49' untuk keunggulan 3-0 sekaligus hattrick yang ke-17 sepanjang kariernya di Barcelona. La Pulga lalu menambah golnya pada menit ke-58 dan ke-84 untuk lima gol pertamanya dalam karier sepak bola profesionalnya.
 
"Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya mencetak lima gol, jadi saya sangat senang," kata Messi seperti dikutip dari Boston Herald, Kamis (8/3/2012).
 
"Sungguh menyenangkan bisa mencetak lima gol tapi yang terpenting adalah tim mampu meraih kemenangan. Itulah yang ingin kami capai," tegas Messi.
 
Terakhir kali seorang pemain mencetak lima gol di kompetisi Eropa adalah penyerang asal Denmark Soren Lerby saat klubnya Ajax Amsterdam menggilas Omonia Nicosia 10-0 di Piala Champions musim 1979/80.
 
Musim ini secara luar biasa Messi sudah mencetak 48 gol termasuk 12 gol di Liga Champions. Total golnya di LC pun melonjak menjadi 49 gol menyamai rekor milik Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak keempat di Piala/Liga Champions.
 
Meski baru berusia 24 tahun, Messi sudah mencetak 228 gol bagi Barcelona dan hanya tertinggal tujuh gol Cesar Rodriguez sebagai pencetak gol terbanyak klub. Selain itu, pada musim ini penyerang bertinggi 169 cm ini sudah mencetak tujuh kali hattrick.
 
"Sekarang kami berada di perempat final dan kami mencapainya dengan sangat impresif," cetus Messi.
(auz)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan