Sabtu, 19 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Swansea Kalahkan United? Mengapa Tidak!

Posted: 18 Nov 2011 11:35 PM PST

SWANSEA – Siapa pun yang menganggap bahwa Manchester United akan menang mudah saat melawat ke kandang klub promosi Swansea City hari ini harus berpikir dua kali. Klub yang berasal dari Wales itu siap membuat kejutan.
 
Manajer Swansea City, Brendan Rogers punya alasan tersendiri kenapa dia cukup yakin mampu mengulang sukses menahan Liverpool 0-0 di Anfield dua pekan lalu.
 
"Saat saya melihat pemain-pemain saya seperti Mark Gower, Garry Monk, dan Leon Britton, mereka adalah orang-orang yang menghabiskan waktu bertahun-tahun di divisi level rendah. Sungguh menyedihkan bahwa baru di usia 32, 33 tahun mereka mampu membuktikan bahwa mereka bisa bermain di level Premier League," kata Rogers dikutip dari Daily Mail, Sabtu (19/11/2011).
 
Mark Bower dan Garry Monk bermain cemerlang ketika Swansea menahan The Reds di kandang mereka sendiri. Bower merupakan gelandang berumur 33 tahun yang menghabiskan 10 tahun kariernya di divisi bawah Liga Inggris dan Monk adalah bek tengah berumur 32 tahun yang tak lain adalah kapten Swansea serta telah membela klub itu sejak 2004 lalu.
 
Secara keseluruhan, delapan dari 11 pemain utama klub berlambang dan berjuluk Si Angsa (The Swan) tersebut belum pernah merasakan ajang Premier League dan hanya bermain di League One atau lebih rendah lagi.
 
"Butuh waktu yang sangat lama bagi mereka untuk sampai di sini (bermain di Premiership) dan mereka akan berusaha untuk mengambil kesempatan ini," kata Rogers.
 
Fakta lain, pemain-pemain Swansea hingga kini masih mandi di tempat pemandian umum karena minimnya fasilitas di kandang mereka, Stadion Liberty.
 
Namun, kekurangan itu tak dijadikan halangan untuk berprestasi. Swansea kini menduduki peringkat 10 klasemen dan belum terkalahkan di kandang sendiri.
 
"Jika kami melihat laga terakhir kami (seri 0-0 di Liverpool) dan ketika awal-awal musim ketika kami bermain di Chelsea (kalah 1-4) jelas ada grafik peningkatan dan mereka bukan lagi pemain divisi rendah. Mereka membuktikan mereka pantas bermain di sini (Premier League)," kata Rogers.
 
Rogers berjanji anak-anak asuhannya akan tampil tanpa beban dan mengerahkan segenap kemampuan mereka untuk meraih poin ketika melawan United, tim yang Rogers sebut sebagai tim kelas dunia dan menyebut Sir Alex Ferguson sebagai sosok jenius.
 
"Manchester United adalah salah satu klub terbaik dunia. Sementara kami masih berusaha untuk menapakkan diri di divisi utama. Kami menghormati semua lawan kami, termasuk United, tapi kami tak ragu untuk mengambil poin. Kami punya sekumpulan pemain yang tak punya rasa takut," kata manajer asal Irlandia Utara yang berusia 38 tahun tersebut.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Nyaman di Milan, Robinho Tegaskan Bertahan

Posted: 18 Nov 2011 10:31 PM PST

MILAN – Meski baru berkostum AC Milan pada 2010 lalu, namun Robinho sudah merasa nyaman dengan dengan Rossoneri. Ia mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di San Siro dalam beberapa tahun kedepan.

 "Saya ingin bertahan cukup lama di sini, kurang lebih hingga sepuluh tahun kedepan," ungkapnya, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (19/11/2011).

"Saya bahagia dijadikan salah satu pemain penting bagi Milan. Pelatih Massimiliano Allegri tahu bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya miliki dan kami bermain untuk mencetak banyak gol," tambahnya.

Target Robinho bersama Rossoneri di musim ini adalah meraih Scuddeto dan trofi liga Champions. "Saya ingin memenangkan Liga Champions, saya bermimpi untuk mencetak gol di final, tapi untuk saat ini, kami harus fokus pada Fiorentina terlebih dahulu dan kemudian Barcelona," ujarnya.

Sebelumnya pemain asal Brasil ini memang sering berpindah-pindah klub, klub yang paling lama dibela mungkin hanya Real Madrid, yaitu selama tiga tahun. Setelah itu ia bergabung selama satu musim di Manchester City, dan mulai dipinjamkan ke Santos dan Milan. Hingga akhirnya, Milan mempermanekan dirinya. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan