Sabtu, 19 November 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Gaun Pengantin Ibas-Aliya Ditangani Biyan Bride?

Posted: 18 Nov 2011 11:06 PM PST

BIYAN Wanaatmadja disebut-sebut sebagai desainer gaun pengantin Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Desainer senior ini akan dibantu tim Biyan Bride.


Hingga kini, pihak Biyan Wanaatmadja memang belum mau memberikan komentar soal penunjukkannya sebagai desainer pengantin pasangan yang kerap disapa Ibas-Aliya. Namun namanya terkuak ketika okezone mewawancarai Tienuk Riefki secara eksklusif di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Saya tidak mengetahui secara detail siapa desainer yang akan merancang baju pernikahan mereka. Tugas saya hanya untuk acara siraman dan resepsi pernikahan. Tapi kalau tidak salah Biyan (Biyan Wanaatmadja)," kata Tienuk Rifki, spontan, 4 November lalu.
 
Sementara itu, pihak Biyan yang sudah dihubungi untuk kedua kali masih berkelit soal kabar itu.
 
"Saya tidak tahu itu. Soal gaun pengantin langsung ditangani tim dari Biyan Bride. Saya tidak membawahi lini tersebut," kilah Boy, asisten Biyan Wanaatmadja saat dihubungi okezone, 16 November lalu.
 
Meski belum mengaku, namun Boy mengatakan, calon istri Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut suka membeli koleksi Biyan.

"Tidak memesan langsung ke Mas Biyan, namun membeli yang ada di butik. Saya sering mendapatkan informasi dari penjaga butik kalau lagi ada Aliya," kata Boy saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, 6 November 2011.

Terkait model busana yang sering kali dibeli calon menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, Boy mengaku tidak mengetahui secara detail. Katanya, biasanya langsung tercatat dalam sistem laporan.

"Saya kurang tahu persis. Yang saya tahu hanya Aliya suka membeli koleksi Biyan di butik," tutupnya.
 
Seperti diketahui, Ibas dan Aliya akan menjalani serangkaian acara pernikahan yang dimulai siraman di kediaman masing-masing pada 22 November 2011. Dua hari kemudian, mereka akan berikrar janji sebagai suami istri di Istana Cipanas, Bogor. Lalu, resepsi yang menjadi puncak acara pernikahan mereka akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 26 November 2011.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Di Balik Nikahan Agus-Annisa vs Ibas-Aliya

Posted: 18 Nov 2011 08:01 PM PST

SAAT Agus Harimurti Yudhoyono akan mempersunting Annisa Pohan, sosok desainer yang merancang gaun pengantin mereka langsung tersiar, sedangkan si penata riasnya masih tutup mulut. Cerita berbeda terjadi saat Edhie Baskoro Yodhoyono akan menikahi Siti Ruby Aliya Rajasa.
 
Hingga kini, sosok desainer yang akan mempercantik penampilan pasangan yang kerap disapa Ibas-Aliya ini memang belum bicara secara terbuka kepada media massa. Meski demikian, okezone sudah mengantongi nama sang desainer ketika melakukan wawancara eksklusif dengan penata rias, Tienuk Riefki di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat.
 
"Saya tidak mengetahui secara detail siapa desainer yang akan merancang baju pernikahan mereka. Tugas saya hanya untuk acara siraman dan resepsi pernikahan. Tapi kalau tidak salah Biyan (Biyan Wanaatmadja)," kata Tienuk Rifki, spontan, Jumat (4/11) lalu.

Kemunculan Biyan sebagai desainer yang diprediksi merancang gaun pernikahan Ibas dan Aliya memang bukan hal yang mengejutkan, khususnya bagi kalangan pencinta mode. Reputasi Biyan sangat baik, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga internasional. Saat ini empat lini besar yang dimilikinya, yaitu label utama Biyan Wanaatmadja, label sekunder Studio 133, label yang lebih massal (X)S.M.L, dan Biyan Bride yang sudah dikenal pencinta fesyen di Indonesia dan mancanegara.

"Biyan saya kira bisa menerjemahkan apa yang menjadi keinginan calon pengantin sesuai dengan tren terkini," kata pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, 6 November lalu.

Ketika desainer kelahiran Surabaya ini yang dipilih, kata Sonny, tentu sudah menjadi keputusan terbaik dari para konsultan pernikahan Ibas-Aliya.
 
Cerita berbeda terjadi pada 2005, saat Agus Harimurti mau menikahi Annisa Pohan. Ternyata, sang desainer Adjie Notonegoro berani sejak awal berbicara dengan media massa, sedangkan sang penata rias masih belum terkuak.
 
"Menjaga rahasia, sesungguhnya sudah menjadi pekerjaan saya sehari-hari kalau ada order dari keluarga tertentu. Ini bukan hal yang sulit saya lakukan, kalau memang harus menjaga rahasia tersebut pada keluarga, kru, atau karyawan Titisari. Dan kali ini, saya sungguh berusaha untuk mengunci bibir ini. Benar-benar tidak ada seorang pun yang tahu, bahwa saya mendapat order merias dari Istana," tutur Tienuk selaku perias pengantin Agus-Annisa dalam bukunya "Perias Tradisi di Empat Benua".
 
Tampaknya keputusan Tienuk menjaga rahasia lantaran pertama kali mendapatkan order spesial dari keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mungkin saja Biyan Wanaatmadja juga mengikuti cara Tienuk untuk menjaga rahasia sebagai desainer gaun pengantin hingga acara pernikahan Ibas-Aliya dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 26 November 2011.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan