Khamis, 22 September 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Persiapan Arema tak terpengaruh putusan PSSI

Posted: 22 Sep 2011 07:03 PM PDT

Arema Indonesia (ANTARANews/Ardika)

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Persiapan Arema Indonesia dalam mengarungi kompetisi musim depan tidak terpengaruh oleh putusan PSSI yang memilih kubu M Nur untuk mengelola tim berjuluk Singo Edan itu pada musim 2011-2012.

Asisten pelatih Arema Joko Susilo mengatakan dirinya dan para pemain sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan PSSI."Kami tetap fokus pada persiapan tim jelang bergulirnya kompetisi yang semakin dekat," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya tetap fokus pada program, termasuk latihan rutin yang sudah berjalan sekitar dua pekan ini. Namun demikian, pihaknya berharap pengurus dan manajemen segera memberikan kepastian terkait masa depan dirinya serta pemain.

Secara tegas Joko mengatakan, tugas pelatih dan pemain adalah di lapangan, sementara untuk urusan lain-lain bisa diselesaikan oleh pengurus dan manajemen.

Bahkan, lanjutnya, persiapan tim yang sudah dilakukan selama dua pekan itu, juga akan dievaluasi melalui uji coba dengan salah satu tim yang dalam kompetisi musim lalu berlaga di ajang Liga Super Indonesia (LSI).

Tidak hanya tim asisten pelatih, para pemain yang sudah menandatangani prakontrak dengan Direktur Utama PT Arema Indonesia Iwan Budianto pun, juga tidak terpengaruh dengan keputusan PSSI yang mengakui Arema kubu M Nur.

Selain program latihan yang tetap berjalan seperti biasa, aktivitas sekretariat kantor Arema Indonesia yang berlokasi di Jalan Sultan Agung juga tetap normal.

Sementara pendiri Arema Lucky Acub Zaenal yang selama ini mendampingi M Nur menyatakan, pihaknya siap melanjutkan keputusan dari PSSI. Dan, pemain yang sudah mengikat kontrak tidak perlu resah.
(E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Alex Noerdin: Muba harus diurus pemimpin peduli

Posted: 22 Sep 2011 06:16 PM PDT

Kampanye pasangan Dodi Reza Alex/H Islan di Musi Banyuasin, Sumsel. (budiman santoso)

Berita Terkait

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News) - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Provinsi Sumatera Selatan saatnya harus dipimpin pasangan bupati dan wakil bupati yang peduli nasib rakyat, serta bisa mengurus dan membawa kemajuan daerah ini, kata H Alex Noerdin.

Menurut Alex, Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPD I Partai Golkar daerah ini, pada kampanye dialogis di Desa Ulak Kembang, Batanghari Leko, Muba, Kamis, pasangan H Dodi Reza Alex-H Islan Hanura patut dipilih karena alasan tersebut.

"Kalau begitu nomor berapa harus dipilih? Satu? 'Kagek' dulu, jangan buru-buru milih. Kan ada nomor dua? Tidak sreg? Baik, mau pilih nomor satu boleh, pilih Dodi silakan. Namun kalau mau mantap milih anak Alex Noerdin bagus," ujar Alex kepada masyarakat yang hadir dalam kampanye, seraya menyelipkan bahasa daerah setempat.

Namun menurut mantan Bupati Muba itu, soal pilihan ini kita harus pakai hati nurani. Memilih jangan asal tergoda oleh rayuan. Teliti dulu siapa calonnya. Jangan-jangan nanti Dodi ternyata bisa membuat rakyat tidak terurus dan berdampak menjadikan berantakan pembangunan di Muba, ujar Alex.

Karena itu, dia menyarankan agar warga benar-benar meneliti calon yang ada. "Teliti dulu siapa itu Dodi. Lihat perjalanan karirnya, lihat capaiannya. Perhatikan programnya. Mau milih bupati kan yang terpenting harus mampu menyuarakan kepentingan rakyat. Pacak (bisa, Red) membangun, bisa bekerja, mau membela rakyat. Dodi seperti itu? Ya sudah, kalau begitu pilihan kalian tidak salah. Tanggal 27 nanti datang ke TPS dan tentukan nasib kalian masing-masing. Ubah nasib kalian. Pilih yang sesuai hati nurani. Coblos yang punya program jelas dan mau membela rakyat. Dodi-Islan nomor satu," ujar dia lagi.

Kesempatan kampanye dialogis ini dimanfaatkan Alex Noerdin untuk bersilaturahim, membantu korban musibah serta menyerahkan sejumlah dana untuk Karang Taruna serta grup rebana daerah itu. Sebagai ungkapaan keprihatinan atas musibah yang terjadi di daerah itu, Alex pun langsung meninjau ke lokasi ambruk jembatan di sana.

Dalam kunjungan ini dihadiri hampir seluruh warga desa itu, sehingga sejak pagi warga telah berkumpul di lapangaan bola desa samping SD 1 Ulak Kembang. Alex Noerdin tiba di lokasi dengan mengendarai pesawat helikopter tepat pukul 10.30 WIB.

Alex menyebutkan, kejadian ambruk jembatan Ulak Kembang sebagai musibah, dan mempersilakan pihak berwajib memeriksa, sekaligus menyayangkan akibat susulan yang bakal menghambat pembangunan desa itu. Karenanya, agar nasib warga Muba berubah, Alex meminta warga daerah itu untuk memilih bupati yang mampu, pintar, dengan mengusung program pro-rakyat dan mau membela kepentingan rakyatnya.

Usai melakukan dialog dengan warga, Alex meninjau jembatan senilai Rp21,4 miliar yang dibangun tahun 2010/2011 dan ambruk dalam masa pengerjaan pada Jumat (16/9) minggu lalu, dikerjakan oleh PT Wijaya Karya. Kepada warga setempat, Alex meminta agar bersabar, mengingat dengan musibah itu berarti pembangunan terpaksa terhambat.

"Ini namanya musibah. Tak ada yang menginginkan musibah ini terjadi. Saya tak boleh bicara mendahului, karena ini sudah ditangani pihak yang berwajib. Jadi lebih baik kita tunggu keterangan resmi pihak berwajib. Cuma patut disayangkan dengan musibah ini akan memperlambat proses pembangunan," kata dia lagi.

Jembatan itu, menurut Alex, masuk program rencana pada saat dirinya masih Bupati Muba, satu paket dengan jembatan Lalan. "Sayang baru sekarang dibangun. Patut kita sayangkan ada dua orang yang meninggal dunia dan lima orang lebih pekerja mengalami luka. Kita doakan, dua orang ini adalah pahlawan pembangunan Muba. mudah-mudahan arwahnya diterima di sisinya," ujar Alex Noerdin pula.

Tidak kecewa Penyanyi dangdut Evie Tamala yang ikut menghibur warga Muba, mengakui masyarakat daerah itu sangat beruntung memiliki calon pemimpin seperti H Dodi Reza Alex. "Tidak bakal kecewalah kalau masyarakat Muba mencoblos Pak Dodi. Pak Dodi masih muda, pintar, dan yang pastinya mau mensejahterakan masyarakat Muba," ujar Evie di sela kampanye monologis pasangan Dodi Reza-Islan Hanura di lapangan sepak bola Desa Lingga Sari/B3, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, Kamis (22/9).

Menurut dia, sosok yang dimiliki H Dodi Reza sudah layak memimpin Muba ke depan. "Pak Dodi memiliki wawasan dan pergaulan yang luas. Apalagi Pak Dodi duduk di kursi DPR RI," kata Evie lagi. Selain itu, dukungan kedua orang tuanya serta keluarga H Dodi Reza sangat besar. "Bapaknya saja gubernur Sumsel, berarti pembangunan Muba bakal lebih maju lagi," ujar dia.

Ia mengimbau agar masyarakat Muba dapat memilih pasangan nomor satu itu pada pilkada nanti. "Pilih saja Dodi–Islan, dijamin deh Muba bakal maju kembali," ujar Evie Tamala lagi. (B014)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan