Jumaat, 3 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


11 Anggota Kostrad Cilodong Diperiksa Denpom TNI

Posted: 03 Jun 2011 11:02 PM PDT

DEPOK- Jajaran Polres Depok bersama Datasemen Polisi Militer (Denpom) TNI masih menyelidiki kasus penusukan manajer Kafe Holan, Pardamaian Tampubolon alias Steve.

Steve tewas ditusuk saat sedang bekerja di kafe yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur, Kampung Kranggan, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sedikitnya terdapat 11 oknum TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang terlibat dalam perkelahian hingga berujung maut tersebut.

Sebelas oknum TNI AD yang diperiksa ternyata diketahui adalah anggota TNI Kostrad Cilodong, Depok. Mereka berasal dari Kesatuan Brigadir Infantri (Brigif) 17 Lintas Udara (Linud).

Kapolres Depok Kombes Pol Fery Abraham membenarkan insiden yang telah menewaskan Steve. Kasusnya saat ini ditangani oleh Den POM dan Polres Depok.

"Betul itu anggota TNI Kostrad Cilodong, Kesatuan Brigif 17, saat ini untuk sipilnya tengah ditangani Reskrim Polres dan untuk sebelas anggotanya ditangani Den POM," ujar Fery kepada okezone, Sabtu (4/6/2011).

Sementara itu Kapten Kostrad Cilodong Depok Letkol Infantri Ferdinan memastikan sebelas anggota TNI tersebut adalah anggota Brigif Linud 17. Sementara pelaku penusukan berpangkat Prada berinisial CD.

"Betul ada sebelas pelaku, mereka masih muda-muda berpangkat Prada dan Pratu. Laporan kasus ini sudah sampai kepada Panglima TNI, saat ini masih diperiksa di Den POM," tegas Ferdinan.

Steve ditusuk oknum TNI AD Sabtu dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB. Steve ditusuk di bagian jantung menggunakan sangkur hingga tewas seketika.

Menurut laporan saksi mata, Steve sempat menyenggol seorang oknum TNI hingga terjadi adu mulut yang berujung pada pengeroyokan dan penusukan.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Butuh Istirahat, Keluarga Belum Izinkan Bagir Dijenguk

Posted: 03 Jun 2011 10:45 PM PDT

JAKARTA- Sejak masuk Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Jumat malam, kondisi Ketua Dewan Pers Bagir Manan terlihat terus membaik. Saat ini mantan Ketua Mahkamah Agung itu masih diminta untuk istirahat.

"Keluarga meminta agar tidak dijenguk dahulu agar kesehatannya (Bagir) bisa pulih kembali," kata Ivan, keponakan Bagir, saat ditemui di RSPP, Jakarta, Sabtu (4/6/2011).

Dia mengaku dokter masih melakukan observasi atas penyakit Bagir Manan. "Keluhannya hanya di bagian dada saja, kemudian kita bawa untuk cek up ke sini," tuturnya.

Kondisi Bagir Manan, tambah Ivan, sudah membaik. "Sangat baik, ceria, bisa mengenal orang, dan bisa bicara. Bukan berarti di ICU harus kondisi gawat kan," candanya.

Dia memastikan sampai saat ini belum ada pejabat yang datang menjenguk. "Hanya keluarga saja yang mendampingi, karena informasinya bukan gawat," tandasnya.

Sebelumnya, informasi yang berkembang Bagir dirawat di ruang ICU RSPP sejak sekira pukul 21.00 WIB. Sementara itu, Humas RSPP Yulita mengaku belum mengetahui kondisi Bagir Manan.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan