Jumaat, 6 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ishak Juga Perakit Bom Anggota Jaringan Syarif

Posted: 06 May 2011 11:04 PM PDT

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menangkap Ishak Andriana alias Abu Sifa, kemarin. Ishak diduga masih terkait dengan pelaku bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon M Syarif.

Ishak ditangkap di Karang Kencana RT 03, RW 03 Pagongan Timur, Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemah Wungkuk Cirebon pada Jumat 6 Mei sekira pukul 14.00 WIB.

"Tersangka diduga bersama tersangka Musola menyembunyikan atau melindungi DPO Endut dan Irwan, serta dapat merakit bom," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar melalui pesan singkat yang diterima okezone, Sabtu (7/5/2011).

Sebelumnya, Densus juga telah menangkap Musola teroris yang diduga terkait jaringan Syarif. Musola ditangkap pada Rabu 4 Mei lalu di rumah kontrakannya di Slawi Jawa Tengah.

Seperti halnya Ishak, Musola juga diduga sebagai ahli perakit bom yang akan dipersiapkan untuk diledakan oleh Basuki, adik Syarif.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

JK: Tindak Kegiatan NII & Luruskan Pikirannya

Posted: 06 May 2011 10:45 PM PDT

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku resah dengan keberadaan Negara Islam Indonesia (NII) dan berharap agar pemerintah menindak kegiatan NII.

Menurutnya, ada ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah. Yang pertama adalah menindak aksi-aksi negatif NII dan meluruskan pemikirannya.

"Kepada yang berbuat ditindak kemudian pikirannya diluruskan tidak bisa bertindak pada pikiran orang tapi pikiran itu harus diluruskan dengan pikiran yang lebih moderat kemudian jika bertindak yang negatif ya ditindak," ucapnya, kepada wartawan di RSCM, Sabtu (7/5/2011).

Sebelumnya, JK mengaku sempat satu kali mengunjungi Al Zaytun, yakni pada saat dirinya masih menjabat sebagai Wapres.

"Saya hanya diundang untuk Maulid karena pesantrennya besar ya diundang Maulid saya datang, waktu Wapres saya datang sekali," ujarnya.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan