Khamis, 28 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gayus Bantah Gunakan Paspor Palsu ke Luar Negeri

Posted: 28 Apr 2011 01:02 AM PDT

TANGERANG- Kuasa hukum Gayus Tambunan, Dion Pongkor, membantah kliennya Gayus Tambunan menggunakan dokumen dan pasport palsu atas nama Sony Laksono, saat melakukan lawatan ke luar negeri.

"Saya kan tadi tanya itu pasport palsu atau bukan, jawaban dari Gayus saya enggak tahu itu paspor palsu atau enggak. Karena, buktinya saya bisa melewati bandara Cengkareng," ujarnya, kepada Okezone, Kamis (28/4/2011).

Namun, saat ditanya lebih jauh dari mana Gayus mendapatkan pasport dan dokumen palsu itu, Dior mengaku akan menjawabnya di pengadilan. "Oh itu nanti di pengadilan," tambahnya.

Dior menambahkan, jika paspor yang digunakan Gayus palsu, seharusnya dia ditahan oleh pihak imigrasi bandara. Namun kenyataannya dia bisa tetap pergi ke luar negeri.

"Omongan dia (Gayus) tadi saat ditanya apakah pakai paspor palsu dijawab tidak," terangnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melimpahkan berkas pemalsuan dokumen dan penyalahgunaan parport atas nama Sony Laksono alias Gayus Tambunan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

5 Dokter Spesialis Tangani Bayi dengan Jantung di Luar

Posted: 28 Apr 2011 12:59 AM PDT

SURABAYA- Kepala IRD RSUD dr Soetomo Urip Moertejo menjanjikan perawatan terbaik untuk bayi yang lahir dengan jantung di luar perut.

Pihak RSUD dr Soetomo mengerahkan lima dokter untuk memantau terus perkembangan terakhir bayi perempuan berusia 5 hari itu.

Urip menuturkan, dugaan sementara bayi pasangan Edi dan Tukini itu mengalami pentalogi of cantrell, yakni letak jantung berada di luar rongga dada.

"Kami sudah memberikan perawatan intensif dengan menerjunkan lima dokter untuk menstabilkan kondisi tubuh bayi. Sebab saat datang ke sini, kondisinya kritis, dan denyut jantungnya lemah," tutur Urip di RS dr Soetomo, Jalan Karang Menjangan, Surabaya, Kamis (28/4/2011).

Penstabilan oksigen dilakukan menggunakan sejumlah alat-alat kedokteran yang canggih di Ruang NICU.

"Meski mereka adalah pasien miskin tapi pihak rumah sakit memberikan perawatan yang maksimal. Selain itu, untuk obat-obatan yang digunakan juga berkualitas baik," sebut Urip seraya menyebut tidak dapat memastikan kapan masa kritis itu berakhir.

Bayi perempuan yang diberi nama Alful Laili itu lahir pada Minggu 24 April lalu di bidan setempat. Sebelum dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Laili sempat dirawat di RS Al Huda, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Edi mengaku tidak memiliki firasat apa pun selama Laili masih dalam kandungan. Sang ibu hanya mual-mual seperti biasa layaknya orang hamil.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan