Selasa, 26 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gempa Cilacap, Wisatawan di Pangandaran Sempat Panik

Posted: 26 Apr 2011 01:18 AM PDT

PANGANDARAN- Gempa yang mengguncang Cilacap dengan kekuatan 6,3 skala richter (SR) juga dirasakan oleh warga di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat pukul 13.39 WIB.

Akibat gempa tersebut, warga dan wisatawan yang ada di objek wisata Pangandaran panik. Mereka langsung keluar rumah dan memenuhi jalan serta masjid untuk menghindari gempa.

"Sejumlah wisatawan sempat keluar pantai karena melihat warga berlarian," kata Andi Sose, salah seorang warga saat dihubungi, Selasa (26/4/2011).

Bahkan ada warga yang menuju dataran tinggi Wonohardjo yang biasa digunakan untuk mengungsi akibat tsunami. Karena tidak ada peringatan tsunami, berselang 15 menit kemudian warga kembali ke rumah.

Sebelumnya gempa juga kembali mengguncang Cilacap dengan kekuatan 5,0 skala richter (SR) sekira pukul 14.24 WIb. Hingga saat ini belum ada kabar mengenai korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa tersebut.
(Ujang Marmuksinudin/Koran SI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatta Malu-Malu Akui Lamaran Ibas-Aliya

Posted: 26 Apr 2011 01:15 AM PDT

JAKARTA - Hatta Rajasa membenarkan rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar ke kediamannya di Golf Mansion, Jakarta Selatan.
 
"Hari ini insya Allah kami akan menerima kedatangan keluarga besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara silaturahmi kekeluargaan," ucapnya di hadapan wartawan yang menunggunya di kompleks perumahan elite itu, Selasa (26/4/2011).
 
Namun Hatta tetap tak mau menyebut dengan jelas bahwa acara tersebut adalah pertunangan antara Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Alia.
 
"Di media massa sudah banyak berkembang bahwa acara tersebut adalah acara pinangan anak Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro dengan putri kami Siti Ruby Aliya dan banyak teman-teman wartawan yang minta konfirmasi acara tersebut," lanjutnya.
 
"Sebagai umat beragama tentu saya tidak ingin mendahului kehendak Tuhan dan sejalan pula dengan adat istiadat yang berkembang di Tanah Air, terutama saya yang berasal dari Sumatera Selatan. Tentu tidak bisa menyatakan sesuatu sebelum hajat tersebut nanti berlangsung dengan baik dan saya tentu saja memohon ridho Allah dan rekan wartawan serta masyarakat mohon agar acara nanti dapat berlangsung dengan, lancar penuh khidmat dan ridho Allah," terangnya.
 
Hatta berjanji akan memberi penjelasan tentang apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, usai pertemuan malam nanti.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan