Selasa, 26 April 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Wow! 8 Moge Bodong Diamankan Polda Bali

Posted: 26 Apr 2011 07:59 AM PDT

Wow! 8 Moge Bodong Diamankan Polda Bali

K1-11 | Glori K. Wadrianto | Selasa, 26 April 2011 | 14:59 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali melalui Direktorat Lalu Lintas mengamankan delapan motor gede tanpa surat alias bodong. Enam di antaranya disita di Karangasem dan dua lainnya di Gilimanuk.

Pasca aksi ugal-ugalan pengendara moge di hadapan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Tabanan Sabtu (23/4/2011) lalu, Pemprov maupun Polda Bali semakin tegas menindak pengendara motor gede yang tak memiliki surat lengkap.

"Penertiban selain di jalan, show room, itu dilakukan juga, menjual tanpa surat-surat itu nggak boleh. Masyarakat jangan beli kalau gak ada suratnya," kata Kapolda Bali, Irjen Pol Hadiamoko di sela-sela sertijab penjabat Polda di Mapolda Bali, Selasa (26/4/2011).

Tak hanya menindak tegas moge bodong, Polda Bali juga akan menertibkan pengendara moge yang arogan di jalan raya. "Kita imbaulah supaya tidak arogan," ujar Hadiatmoko.

Selama ini Dir.lantas Polda Bali mengaku sudah sering mengadakan pertemuan dengan klub moge yang ada di Bali dalam rangka pembinaan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duh, Orang Sakit Jiwa Diamuk Massa

Posted: 26 Apr 2011 07:56 AM PDT

Ketertiban Umum

Duh, Orang Sakit Jiwa Diamuk Massa

K15-11 | Glori K. Wadrianto | Selasa, 26 April 2011 | 14:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga di sepanjang Jalan Pandegiling Surabaya, Selasa (26/4/2011) siang dibuat cemas oleh ulah orang sakit jiwa yang mengamuk dan mengganggu ketertiban umum.

Pria bertubuh tinggi dan berambut gondrong itu mengumpat dengan mengacung ngacungkan genggaman tangannya pada semua pengguna jalan yang melintas. Aksinya juga kerap menghentikan mobil atau motor yang lewat tanpa alasan yang jelas sehingga membuat arus lalu lintas sedikit macet.

Menurut keterangan warga, orang itu sudah mengamuk sejak pagi di kawasan Jalan Kampung Malang. 'Di sana, dia sempat hampir memecahkan kaca mobil pengguna,' ujar Zakaria, warga Jalan Grudo.

Karena tidak ada berani yang menghadang, menurut Zakaria, orang sakit jiwa itu pun terus berjalan ke arah Jalan Pandegiling. Di sana, ada salah seorang warga yang coba mengamankan, namun ajakannya dibalas dengan ancaman dan umpatan. Reaksi kasar itu ternyata memancing emosi si pengadang yang langsung melayangkan "bogem mentah" kepada lelaki itu.

Tindakan orang tersebut memancing warga yang kebetulan berada di lokasi untuk ikut mengeroyok pria yang tidak diketahui asal-usulnya itu hingga jatuh tersungkur ke jalan.

Kejadian itu menyita perhatian petugas dinas perhubungan Kota Surabaya yang kebetulan tengah bertugas di dekat lokasi. Mereka pun langsung mengamankan orang sakit jiwa itu dari amuk massa.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan