Jumaat, 15 April 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cegah Kebakaran di Rumah, Yuk!

Posted: 15 Apr 2011 03:58 AM PDT

Lifestyle » Family » Cegah Kebakaran di Rumah, Yuk!
Jum'at, 15 April 2011 - 17:58 wib

Lastri Marselina - Okezone

MELIHAT sejumlah pemberitaan di televisi tentang bagaimana si jago merah mampu menghanguskan ratusan rumah memang menyedihkan. Begitu banyak korban kebakaran yang menderita kerugian material dan immaterial, bahkan luka-luka hingga meninggal dunia.
 
Tahukah Anda, sebuah api dapat menjalar dan membakar benda di sekitarnya hanya dalam waktu 2 menit dan itulah mengapa sebuah rumah dapat "ditelan" dalam waktu kurang dari 5 menit.
 
Nyatanya kebakaran dapat dicegah, berikut ini beberapa tipnya seperti dilansir eHow.
1. Buang dengan benar semua puntung rokok dan korek api yang telah digunakan. Jangan pernah biarkan anak Anda mennyentuhnya. Jika Anda seorang perokok, biasakan sejak dini untuk membuangnya begitu usai merokok. Pastikan asbak selalu bersih dari abu sisa rokok.
 
2. Hindari merokok di atas ranjang. Jangan pernah izinkan siapapun, termasuk pasangan melakukannya. Hati-hati juga mengantuk saat merokok di sofa sambil nonton televisi.
 
3. Pastikan pematik api jauh dari jangkauan anak-anak.
 
4. Saat memegang lilin, jauhkan dari pakaian yang digantung.
 
5. Pastikan Anda meletakkan lilin dengan stabil dan tidak akan terjatuh. Tiup lilin setelah Anda membutuhkannya dan jangan pernah menyalakan lilin saat tidak ada yang menjaganya. Perhatikan saat lilin menyala dekat binatang peliharaan atau anak Anda untuk mencegahnya jatuh ke bahan yang mudah terbakar.
 
6. Pastikan satu stop kontak tidak dibebani dengan banyak perangkat listrik untuk menghindari korsleting dan ledakan.
 
7. Jangan nyalakan pemanas ruangan saat tidak ada orang dewasa yang dapat mengawasinya. Pilih pemanas ruangan yang mati secara otomatis saat terjatuh.
8. Beli alat pemadam api untuk di rumah. Letakkan di dapur, dekat pemanas ruangan maupun di garasi. Lakukan pengecekan alat pemadam setiap setahun sekali, dan perhatikan juga tanggal kedaluwarsanya saat membeli.
 
9. Pasang detektor asap. Pastikan detektor asap Anda letakkan di setiap lantai rumah dekat setiap kamar tidur yang tersedia. Periksa detektor asap setiap bulan dan ganti baterainya setahun sekali.
 
10. Buat semacam rencana penyelamatan darurat keluar rumah. Pastikan semua anggota keluarga tahu kemana jalan keluar darurat.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kulit Indah Berkat Sarang Burung Walet

Posted: 15 Apr 2011 03:02 AM PDT

Lifestyle » Info Produk » Kulit Indah Berkat Sarang Burung Walet
Jum'at, 15 April 2011 - 17:02 wib

Lastri Marselina - Okezone

SIBUK dengan rutinitas pekerjaan yang padat, wanita karier sering lupa menjaga keindahan kulit tubuhnya. Perawatan itu tidak hanya fokus dari luar, tetapi juga dari dalam.
 
Adalah sarang burung walet yang terbuat dari jalinan dari jalinan air liur burung wallet jantan yang sebagian besar terbuat dari protein larut dalam air selama 35 hari untuk membuat satu sarang. Diketahui sejak 500 tahun lalu, sarang burung walet secara tradisional dipercaya mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan keindahan kulit. Efek mendinginkan dari sarang burung walet mencegah kekeringan dalam tubuh, sehingga membantu menjaga kulit agar awet muda, bebas keriput, sekaligus menjaganya agar tetap mulus. Sarang burung walet ditemukan mengandung glyco protein yang berkhasiat memperbaiki daya tahan tubuh dan membersihkan paru-paru, serta mengandung growth factor yang memperbaki regenerasi sel dan meningkatkan kolagen kulit. Olahan sarang burung walet disukai karena manfaatnya bagi wanita maupun pria. Namun sayang, olahan sarang burung walet di Indonesia termasuk barang yang masih sulit ditemukan di pasaran bebas. Kalaupun ada, hadir dalam harga yang terbilang "wah".
 
Memberikan solusi kepraktisan, produsen makanan, dan suplemen makanan kesehatan PT Cerebos Indonesia memperkenalkan produk terbaru, Brand's Bird's Nest with Rock Sugar. Produk sarang burung walet gua premium ini dalam kemasan botol yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan keindahan kulit wanita maupun pria dari dalam.
 
Ditemui di acara peluncuran Brand's Bird's Nest with Rock Sugar, Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (15/4/2011), General Manager PT Cerebos Indonesia Indra Laban mengatakan, "Kami selalu memastikan para suplier kami untuk memeroleh sarang burung walet gua alami yang berkualitas dan asli 100 persen, serta masih dipanen dengan tangan secara hati-hati. Hari ini kami menjawab kebutuhan wanita Indonesia akan sebuah produk yang dapat memaksimalkan kesehatan dan keindahan kulit dari dalam tubuh mereka."
 
Untuk diketahui, satu kotak Brand's Bird's Nest with Sugar Rocks berisi 6 botol dan setiap botolnya berisi 42 gram dan sebesar Rp220 ribu yang bisa Anda dapatkan di supermarket terdekat. Brand's Bird's Nest with Sugar Rocks dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru, menguatkan sistem pernapasan, membuat kulit lebih berseri, mengurangi panas dalam, dan memelihara kesehatan.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan