Jumaat, 15 April 2011

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


FPI: Film '?' Haram Ditonton karena Menyesatkan

Posted: 15 Apr 2011 04:31 AM PDT

JAKARTA -  Front Pembela Islam (FPI) menyerukan agar film ' (tanda tanya) diboikot. Bahkan FPI mengharamkan film garapan Hanung Bramantyo ini untuk ditonton.

"Film ? adalah film liberal yang sesat dan menyesatkan sehingga haram ditonton oleh umat," tegas Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Salim Selon, di Gedung Film, Pancoran, Jakarta, Jumat (15/4/2011).

FPI juga meminta agar seluruh kru film ? termasuk para produsernya untuk meminta maaf karena telah melukai perasaan umat Islam. Bahkan jika Erick Tohir yang juga pemilik Harian Republika tidak meminta maaf, FPI menyerukan untuk memboikot semua medianya.

"Mereka harus meminta maaf pada umat Islam atau kita akan memboikot Erick Tohir dan semua medianya," pungkasnya.

Sebelumnya, Banser NU memprotes konten film di mana salah satu dialog mengatakan menjadi anggota Banser adalah pekerjaan. Padahal kenyataannya, menjadi Banser NU tidak dibayar dan untuk menjadi anggota butuh pelatihan.

Ketua GP Ansor, Nusron Wahid, sudah mengklarifikasi dan meminta Hanung untuk mempelajari lebih dalam soal organisasi di bawah Nahdlatul Ulama itu. Protes tidak hanya datang dari GP Ansor atau Banser, melainkan juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bahkan MUI mengancam akan memfatwa haram film ?, lantaran pesannya dapat mendangkalkan akidah umat Islam. Kini, FPI pun mengharamkan film ? ditonton, karena menyesatkan.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hanung: Belum Dibuat, Kok Sudah Diprotes

Posted: 15 Apr 2011 04:29 AM PDT

JAKARTA - Rencana Hanung Bramantyo membuat sekuel film Sang Pencerah menuai protes dari Gerakan Penyelamat Nahdlatul Ulama (GPNU) Surabaya. Mendapat tentangan, Hanung bingung karena filmnya saja belum dibuat.

Dihubungi di Jakarta, Jumat (15/4/2011), Hanung mengaku belum mendengar kabar apapun soal tentangan GPNU Surabaya. Dia malah bingung karena film Sang Pencerah tak berniat menyinggung Nahdlatul Ulama (NU).

"Kita belum dengar apa-apa. Memangnya Sang Pencerah tentang NU? Enggak kan," kata Hanung.

Lantaran belum mendengar kabar apapun soal tentangan GPNU, suami artis Zaskia Adya Mecca itu belum bisa menentukan langkah yang akan diambil.

"Saya belum bersikap apa-apa. Pembicaraan juga belum. Saya buat juga belum. Kalau sudah ada, syukuran, sudah dibuat baru diprotes. Tapi ini kan belum apa-apa kok sudah diprotes? Saya juga bingung mereka tahu dari siapa," tuturnya.

Seperti diberitakan, GPNU menolak keras rencana Hanung Bramantyo membuat film sekuel Sang Pencerah yang bercerita tentang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari. GPNU khawatir kekurangpekaan Hanung dalam isi materi film hanya akan mengundang kontrovesi hingga menimbulkan keresahan warga Nahdliyin.

Ketua GPNU M Khoirul Rijal mengatakan, dalam setiap serial film yang bertopik soal agama, Hanung kerap mengundang kontroversi dalam hal skenarionya. Buktinya, dalam film ? (Tanda Tanya), Hanung menyebut Banser sebagai pekerjaan. Itu menimbulkan gelombang protes dari Banser Jawa Timur. MUI juga berniat memfatwakan haram film ?.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan