Jumaat, 15 April 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Puluhan Paku Menancap di Tubuh Korban

Posted: 15 Apr 2011 07:29 AM PDT

Bom Cirebon

Puluhan Paku Menancap di Tubuh Korban

Rini Kustiasih | Heru Margianto | Jumat, 15 April 2011 | 14:29 WIB

shutterstock

Ilustrasi bom

TERKAIT:

CIREBON, KOMPAS.com — Puluhan paku menancap di tubuh para korban ledakan bom di Masjid At-Takwa yang terletak di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011). Diperkirakan, puluhan orang terluka dalam serangan bom bunuh diri ini.

Aiptu M Sukri, salah seorang saksi mata, menuturkan, ia berada dalam satu barisan dengan pelaku. Mayoritas peserta shalat Jumat di masjid itu adalah aggota polisi. Sukri mengidentifikasi, pelaku adalah "orang luar". Masyarakat umum memang biasa ikut shalat di masjid itu. 

"Saat semua orang selesai ikamah Allahu Akbar bom meledak. Suaranya keras sekali. Lalu, setelah itu hening, senyap. Beberapa saat setelah itu terdengar rintihan. Saya melihat korban-korban yang luka penuh paku," tutur Sukri.

Menurut dia, seorang rekannya yang berada di sisi kirinya, Heri, tangannya penuh paku. Rekan lainnya, Musuk, tangan kirinya juga dipenuhi paku. Demikian pula punggung Kapolres Cirebon AKBP Herukoco yang posisinya di depan Sukri, dipenuhi paku. Korban lain yang anggota tubuhnya terlihat tertancap paku, disaksikan Sukri, adalah Kababin Mapolresta Cirebon Kompol Suhadi dan Kasat Intel AKP Singgih.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolda Jabar Meluncur ke Cirebon

Posted: 15 Apr 2011 07:14 AM PDT

Ledakan Bom

Kapolda Jabar Meluncur ke Cirebon

Rini Kustiasih | Erlangga Djumena | Jumat, 15 April 2011 | 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolda Jawa Barat Irjen Suparni Parto sedang meluncur dari Bogor ke Mapolresta Cirebon, Jawa Barat.

"Kapolda Jabar akan memberikan konferensi pers," kata wartawan Kompas Rini Kustiasih, yang saat ini berada di lokasi kejadian, Jumat (15/4/2011).

Sebuah bom yang diduga bom bunuh diri meledak saat berlangsungnya shalat Jumat sekitar pukul 12.30, membuat satu orang tewas dan sedikitnya 17 orang terluka. Korban tewas diduga adalah pelaku bom bunuh diri. Salah satu korban terluka adalah Kapolres Kota Cirebon AKBP Herukoco.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan