Selasa, 1 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sahabat Demokrat Kumpulkan Koin untuk Koruptor

Posted: 01 Feb 2011 11:15 PM PST

JAKARTA - Delapan pemuda yang mengatasnamakan Sahabat Demokrat menyambangi gedung KPK sekira pukul 12.45 WIB. Mereka datang dengan membawa spanduk dan kotak bertuliskan Lempar Koin untuk Koruptor DPR RI.

Di bawah tulisan Lempar Koin untuk Koruptor DPR RI terdapat tulisan Kasihan Uang Korupsinya Masih Kurang.

Korlap aksi Andrew Napitupulu menegaskan aksi ini bukan bentuk balas dendam terhadap aksi pengumpulan Koin untuk Presiden. Namun sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap KPK untuk memberantas korupsi. Terutama yang terjadi di DPR.

"Ini bukan upaya balas dendam, semua orang di mata hukum sama, baik itu anggota DPR maupun Presiden. Kami mendukung KPK atas penangkapan anggota DPR yang terkait tindak pidana korupsi," ungkapnya di Jakarta, Selasa (2/2/2011).

Setelah melayani pertanyaan wartawan, para peserta aksi lantas masuk ke gedung KPK. Mereka ingin bertemu dengan pimpinan lembaga antikorupsi itu guna menyampaikan aspirasinya. Sayang tak ada satu pun pimpinan yang menemui. Sekira 20 menit sejak kedatangannya, peserta aksi lantas membubarkan diri.

"Kotak ini hanya seremonial saja. Kemungkinan nanti ada aksi untuk meletakkan kotak ini di DPR. Tapi untuk sekarang belum," ujarnya.(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gubernur Imbau TKI Asal Bali Pulang Kampung

Posted: 01 Feb 2011 11:00 PM PST

DENPASAR - Gubernur I Made Mangku Pastika meminta para tenaga kerja Indonesia asal Bali di Mesir untuk pulang, jika kondisi di Negeri Piramida itu bertambah gawat dan membahayakan keselamatan.

Imbauan itu disampaikan Gubernur melalui Kepala Biro Humas dan Protokoler I Putu Suardhika setelah mencermati kondisi dan situasi terakhir di Mesir.

"Bapak Gubernur sangat mengkhawatirkan keselamatan warga Bali yang bekerja di Mesir. Karena itu, dia mereka diminta agar memperhatikan situasi yang terjadi. Jika kondisinya semakin gawat, ya diimbau agar segera pulang meninggalkan Mesir," kata Suardhika, Rabu (2/2/2011).

Terkait upaya pemulangan, pihaknya telah meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (BP3TKI) Bali untuk berkoordinasi memantau perkembangan kondisi TKI.

"Kami sudah meneruskan laporan ke pusat di Kementerian Tenaga Kerja dan transmigrasi dan BNP2TKI untuk dapat memfasilitasi dan menindaklanjuti penanganan masalah TKI asal Bali di Mesir," tegas Suardhika.

Dari laporan, terdapat 19 TKI asal Bali. Sebagian besar bekerja di sektor pariwisata seperti di hotel dan lainnya.

"Pemerintah Bali berkepentingan terhadap keselamatan warganya di luar negeri, kalau masih bisa menyelamatkan atau mengamankan diri atau sesuai kontrak kerja yang ada, ya tetaplah bekerja namun tetap berhati-hati dan terus berkomunikasi dengan keluarga," ujarnya.

Pihaknya juga meminta lembaga atau agen yang mengirim TKI ke Mesir agar bertanggung jawab memberitahukan informasi kepada masyarakat luas, khususnya kepada para orangtua yang khawatir terhadap keselamatan anak-anaknya yang bekerja di Mesir.
(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan