Selasa, 1 Februari 2011

Republika Online

Republika Online


Roma Ganti Pemilik, Claudio Ranieri tak Takut Diusir

Posted: 02 Feb 2011 06:09 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,  Tak lama lagi AS Roma bakal berganti pemilik klub. Keluarga Sensi berencana untuk menjual ke pihak lain yang sudah mengajukan penawaran.

Bila pemilik klub baru bergabung, biasanya akan ada sejumlah perubahan di internal klub mau pun tim. Bukan tidak mungkin akan ada pergantian di sejumlah posisi, termasuk pelatih.

Dengan performa yang tak menonjol belakangan ini, spekulasi bakal digantinya Claudio Ranieri setelah pemilik baru AS Roma terpilih terus merebak. Tapi rumor ini tak membuat Ranieri gentar.

"Saya tidak akan memberi apa pun kepada pemilik klub yang baru, saya sudah memberikan yang terbaik ke semuanya, untuk diri saya sendiri dan pemain AS Roma," katanya dikutip Reuters, Rabu (2/2).

"Sulit membuktikan diri Anda di usia 60 tahun, semua orang sudah tahu kekuatan dan kegagalan saya. Jika memang saya tidak masuk dalam rencana pemilik klub yang baru, dan mereka tidak mempertahankan saya, toh saya sudah memberikan yang terbaik," tandas Ranieri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Akui Belum Temukan Bukti Kuat Kasus Century

Posted: 02 Feb 2011 06:02 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqqodas menyatakan bahwa pihaknya belum menemukan bukti kuat adanya tindak pidana korupsi dalam kasus dana talangan sebesar Rp6,7 triliun untuk Bank Century.

Kondisi itu disampaikan Busyro dalam rapat dengan Tim Pengawas Penyelesaian Kasus Bank Century DPR RI di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (2/2).

Selain Busyro, rapat juga dihadiri Ketua BPK, Hadi Purnomo.
Busyro mengemukakan, KPK hingga 1 Februari 2011 masih menelaah secara mendalam mengenai fakta-fakta yang terkait kasus tersebut.

Penelaahan itu juga dilakukan dengan merangkai fakta baru dan fakta-fakta lama. Dia menegaskan bahwa KPK menginginkan kasus Bank Century dapat segera dituntaskan secara hukum dengan bukti-bukti yang akurat.

Dalam kaitan ini, KPK telah meminta keterangan 138 saksi dari Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Century, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Bapepam dan ahli serta praktisi.

Dia mengungkapkan, KPK menelaah mengenai proses merger beberapa bank hingga menjadi Bank Century serta kebijakan mengucurkan dana talangan sebesar Rp6,7 triliun.

Busyro menyatakan, meski sampai saat ini belum ditemukan cukup bukti kasus korupsi, tetapi KPK terus menelusuri dan menalaah fakta dan merangkaikannya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan