Jumaat, 7 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Anggota Brimob Sekarat Diserang Puluhan Oknum TNI

Posted: 07 Jan 2011 10:50 PM PST

CIANJUR - Seoarang anggota Brimob Polda Jawa Barat yang sedang bertugas mengamankan Pilkada Cianjur sekarat di kroyok puluhan oknum TNI dari kesatuan yang ada di Cianjur. Korban yang berinisial Brigadir Ars menderita luka pada sekujur tubuhnya.

Korban sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur sebelum di larikan ke rumah sakit di Bandung.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat beberapa anggota Brimob Polda Jawa Barat berkunjung ke Diskotik Sky, Jalan Panembong, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (8/1/211). Sekira pukul 03.00 WIB, datang puluhan oknum TNI dan langsung menyerang anggota Brimob yang ada di diskotik tersebut.

Beberapa anggota Brimob berusaha melawan. Sayangnya kalah jumlah sehingga salah satu anggota Brimob Brigadir Ars menjadi bulan bulanan oknum TNI.

Setelah melakukan penganiayaan, anggota Brimob tersebut dibawa ke tepi jalan dalam keadaan sekerat dan dibiarkan begitu saja. Beberaa warga yang melihat kejadian tersebut, langsung melaporkan kejadian tersebut.

Menurut Kasi Intel Korem 061 Surya kencana/Bogor Letkol Dicki ketika dihubungi mengaku belum mengetahui permaslahannya. Pihaknya akan menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Saya akan cek ke Dandim Cianjur Mas," katanya singkat.(Endang Gunawan/Global/fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Menpora Persilahkan KPK Usut Dana PSSI

Posted: 07 Jan 2011 10:42 PM PST

JAKARTA - Desakan agar aliran dana APBN yang dikucurkan ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dibuat transparan, disambut baik Menpora Andi Mallarangeng. Andi mempersilahkan KPK untuk memeriksa aliran dana tersebut.

"Iya silakan saja. Dana APBN itu kan penggunaanya harus selalu dibarengi dengan kroscek dari lembaga yang berwenang, seperti KPK," ujar Andi usai jadi pembicara dalam diskusi di Restoran Warung Daun, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/1/2011).

Dia menjelaskan, Kementerian Olahraga secara rutin telah mengucurkan dana khusus untuk PSSI per tahunnya.

"Besarnya Rp20 miliar dan itu khusus untuk timnas," tandas politisi Demokrat itu.

Sekadar diketahui, KPK berinisiatif hendak mengusut anggaran dana yang berasal dari APBN maupun APBD dari segi penggunaan dana bagi PSSI. KPK sendiri berharap anggaran tersebut digunakan secara maksimal murni untuk kegiatan olahraga.(kem)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan