Khamis, 25 Julai 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Puluhan Desainer Ramaikan Buyers' Room JFW 2014

Posted: 25 Jul 2013 08:38 AM PDT

PERHELATAN Jakarta Fashion Week (JFW) tidak saja menampilkan koleksi dari para desainer. Tetapi, ajang tersebut juga selalu  menghadirkan para buyer baik lokal maupun internasional.

Kali ini, buyers' room yang dibuka, akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika biasanya buyers' room dibuka setelah perhelatan usai, namun untuk JFW 2014 justru akan dibuka lebih awal yakni pada tanggal 16 Oktober atau tiga hari sebelum JFW resmi digelar.

"Kita akan buka lebih awal karena memanfaatan buyer yang datang ke trade expo yang digelar Kementerian Perdagangan," ujar Diaz Parsada, Direktur Kreatif JFW di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2013.

Sementara untuk jumlahnya, Diaz belum bisa menentukan secara pasti. Namun pria ramah tersebut berharap akan ada penambahan dari tahun sebelumnya.

"Untuk jumlah buyer kita berharap ada penambahan dan (buyer) yang dulu juga bisa kembali lagi,"imbuhnya.

Seperti diketahui, tahun lalu penyelenggara JFW juga telah mengundang beberapa buyers internasional dari beberapa department store ternama. Sebut saja seperti Saks Fifth Avenue, Isetan, Harvey Nichols,  dan Lambert Associates yang menaungi Neiman Marcus dan Bergdorf Goodman.

Buyers' room sendiri merupakan salah satu wadah dimana para buyer dapat berinteraksi langsung dengan para desainer. Sedangkan untuk desainer yang akan dilibatkan dalam buyers' room, Diaz menuturkan sudah pasti ada penambahan.

"Ada 20 desainer yang tergabung di fashion forward, termasuk yang ikut tahun sebelumnya. Lalu ada 15 label pilihan versi high end,"tutupnya. (ind)

Dian Pelangi Impikan Ikut Paris Fashion Week

Posted: 25 Jul 2013 07:19 AM PDT

MENGIKUTI Paris Fashion Week merupakan salah satu impian bagi para desainer. Terlebih,  ajang tersebut mampu menyedot perhatian para pecinta mode dunia.

Hal inilah yang selalu menjadi angan-angan Dian Pelangi. Namun sayangnya, untuk tahun ini, wanita 22 tahun itu, belum berkesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut.

"Paris Fashion Week itu mimpi semua desainer. Tapi setelah aku diskusi dengan tim IFF (Indonesia Fashion Forward), ternyata persiapannya harus lebih oke,"ujarnya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2013.

"Jadi ikut di Paris Fashion Week ini masih dalam tahap mengejar mimpi,"imbuhnya.

Karenanya, Dian mengaku terus melakukan berbagai pembenahan demi mewujudkan mimpinya.

"Aku juga harus memersiapkan koleksi yang lebh bagus. Pekerjaan rumahku banyak dan sekarang masih dalam tahap pembenahan,"akunya.

"Kalau produksi sudah settle, stabil dan bisa go internasional pasti aku yakin bisa sampai kesana (Paris Fashion Week). Jadi aku masih membenahi foundation-nya dulu,"terangnya.

Meski tidak bisa mengikuti ajang Paris Fashion Week tahun ini, setidaknya Dian masih bisa merasa bangga. Sebab, dalam waktu dekat, istri dari Tito Prasetyo tersebut akan menggelar show di kota Praha, Republik Ceko.

"Alhamdulillah, habis Lebaran juga akan ke Praha karena diiundang (show) di sana untuk kedua kalinya. Eropa ini target marketku juga. Karena dirasa sangat etnik, colorfull, dan unpredictable karena bisa dipakai oleh siapa pun,"tutupnya ramah. (ind)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan