Khamis, 25 Julai 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Kaftan simpel elegan dari Amy Atmanto

Posted: 25 Jul 2013 05:33 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Simpel namun elegan, itulah yang dihadirkan desainer Amy Atmanto dalam koleksi Royal Kaftan by Amy Atmanto di Galeries Lafayette, Kamis.

Dua puluh kaftan beraneka warna memiliki potongan sederhana, namun kesan elegan ditampilkan lewat pemilihan bahan sutera, tile, dan taburan manik-manik, mutiara, payet, serta kristal.

Saya ingin hadirkan kaftan yang santun, stylish tapi tetap elegan dan glamor. Inspirasinya adalah pakaian raja dan ratu Ottoman," tukas Amy usai peragaan busana.

Dengan potongan sederhana, koleksi kaftan miliknya tidak jauh berbeda dengan kaftan lain yang banyak ditemui di pasaran.

Namun, Amy menegaskan Royal Kaftan yang harganya jutaan itu memiliki ciri khas karena dibuat dari bahan berkualitas tinggi.

"Ciri khas saya adalah aplikasinya rich dan fokus. Tidak ramai di semua tempat."

Selain warna putih dan off white yang identik dengan suasana Idul Fitri, ada juga koleksi warna cerah seperti kuning, merah, pink, biru, dan hijau dengan hiasan mewah berkilauan dari payet dan kristal yang kebanyakan berpusat di bagian leher, pinggiran tangan, atau bagian bawah kaftan.

Desainer yang juga private partner Swarovski International menyebut kaftan sebagai busana universal yang populer di dunia fashion.

"Kaftan dapat dikenakan siapapun, baik perempuan berhijab atau tidak," tutupnya.

Sepatu Vicky Shu pernah dibeli Lenka dan Ashley Tishdale

Posted: 24 Jul 2013 11:11 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Sepatu karya desainer sekaligus penyanyi Vicky Shu ternyata pernah dibeli oleh penyanyi asal Australia, Lenka, dan aktris Amerika, Ashley Tisdale.

"Waktu itu tahun 2009, Lenka datang ke Indonesia dan ada pemotretan di sebuah majalah. Dia melihat sepatu buatan saya dan tertarik," kata Vicky di Jakarta, Kamis.

Desain sepatu berlabel Syu Shu milik Vicky juga disukai oleh Ashley Tishdale.

"Semua berkat kekuatan sosial media, saya dari dulu lebih gencar di sosial media dalam memasarkan produk meski dulu online shopping belum se-booming sekarang, dulu saya cuma pakai Facebook," katanya.

Untuk menunjang bisnisnya, Vicky tidak pernah bisa lepas dari peralatan seperti telepon pintar, kamera digital dan tablet.

"Semua untuk kepentingan bersosial media, dan surat menyurat melalui e-mail dengan rekanan atau asisten desainer," kata Vicky.

Setelah sukses dengan Syu Shu, Vicky berencana mengeluarkan produk second line dengan merek yang masih dirahasiakan.

"InsyaAllah saya akan buka dua brand lagi dengan merek yang berbeda, tunggu saja," katanya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan