Sabtu, 1 Jun 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Rieke: Pancasila Belum Jadi Blocking Ideologi

Posted: 31 May 2013 11:50 PM PDT

POLHUKAM

Sabtu, 01 Juni 2013 13:50 wib

Aisyah - Okezone

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, prihatin dengan keberadaan Pancasila saat ini yang seperti tinggal nama, tanpa penjiwaan dan pengamalan.

"Belum menjadi blocking ideologi. Kalau cita-cita bung karno kan seperti itu, sehingga pancasila ini benar-benar ruh bangsa," kata Rieke ketika menghadiri Apel Siaga dan Pengukuhan Satgas Cakra Buana Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2013).

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuang, Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Rieke juga mengatakan, untuk mengembalikan ruh Pancasila harus dimulai dari pemimpinnya.

"Kepemimpinan yang kuat bukan sekedar ada pada partainya dia, tetapi dalam kebijakan keputusan politik," pungkasnya.

Tadi pagi PDIP menggelar acara peringatan lahirnya pancasila di halaman tugu proklamasi, Jakarta Pusat. Tampak hadir juga, mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso.
(ded)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tidak Lulus UN, Siswa SMP Histeris dan Pingsan

Posted: 31 May 2013 11:18 PM PDT

NUSANTARA

Sabtu, 01 Juni 2013 13:18 wib

Bulan Sri Indra Maya - Sindo TV

BONE - Sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) menangis histeris hingga jatuh pingsan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Menurut data Dinas Pendidikan Bone, sebanyak 155 siswa dinyatakan tidak lulus pada tahun ini.

Setelah menerima pengumuman kelulusan, para siswa yang mengetahui dirinya tidak lulus langsung menangis sambil memeluk temannya. Tak jarang di antara siswa tiba-tiba jatuh pingsan karena tak kuasa menahan emosi.

Akibatnya, guru terpaksa mengangkat siswa yang pingsan tersebut masuk ke dalam ruangan. Selain itu, sejumlah siswa yang terus menangis histeris juga dibawa ke dalam ruangan untuk ditenangkan. Mereka mengaku tak percaya dengan hasil pengumuman yang menyatakan dirinya tidak lulus.

"Saya tidak percaya dengan hasil kelulusan ini," kata seorang siswi, Ika, Sabtu (1/6/2013).

Sejumlah guru yang melihat siswanya tidak lulus juga tdak dapat menahan tangis. Menurut guru, siswa yang tidak lulus tersebut bukan karena malas dan bodoh. Sambil terisak, guru tersebut berusaha menenangkan dan memberi motivasi siswanya agar jangan berkecil hati dengan hasil ujian tersebut.

Sementara siswa yang dinyatakan lulus, meluapkan kegembiraan dengan konvoi keliling kota. 
(Bulan Sri Indra Maya/Sindo TV/tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan