Sabtu, 1 Jun 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


JKT48 adakan jabat tangan single "River"

Posted: 01 Jun 2013 05:53 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - JKT48 mengadakan acara jabat tangan setelah beberapa waktu lalu meluncurkan single mereka yang berjudul "River".

Ratusan penggemar idol grup tersebut mengantre di depan Teater JKT48 yang terletak di FX, Senayan, Jakarta.

Suasana di depan Teater sangat ramai karena para penggemar harus masuk sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk bersalaman dengan idola mereka.

Agar dapat bersalaman dengan salah satu personil JKT48, penggemar, yang mayoritas laki-laki, harus membeli sebuah CD single "River" untuk mendapatkan satu formulir salaman.

Formulir itu ditukar dengan kupon untuk berjabat tangan dengan satu idola hari ini di Teater.

Panitia pun tidak membatasi penggemar untuk jumlah idola yang ingin mereka jabat tangannya.

Artinya, bila ingin lebih dari satu idola, mereka harus membeli CD seharga Rp 40.000,- sesuai dengan jumlah formulir jabat tangan yang ingin mereka dapatkan.

Sambil berjabat tangan, sang idol dan penggemarnya pun mengobrol singkat karena panitia memberikan kesempatan sekitar 10 detik untuk setiap orang.

Ratu Vienny Fitrilya saat bersalaman menyempatkan diri menanyakan kabar penggemarnya.

"Halo, Kak, apa kabar?" kata Ratu di sesi salaman sekitar pukul 13.30.

Bernadus Bayu, seorang penggemar asal Depok, Jawa Barat, hari ini akan bersalaman dengan 8 idolanya. Ia mengatakan CD yang ia beli merupakan titipan teman-temannya. Ia hanya menginginkan formulir untuk bersalaman dengan para idolanya.

"Saya sudah dari jam 9 di sini," kata Bayu saat ditemui sebelum bersalaman dengan Jessica Vania, sekitar pukul 14.00.

Selain dengan Jessica Vania, formulir yang ia dapatkan akan digunakannya untuk berjabat tangan dengan antara lain Nabilah, Melody, dan Stella yang tergabung dalam Tim J.

Selain mengadakan sesi jabat tangan, JKT48 juga mengadakan sesi tanda tangan guide book resmi mereka yang kedua. Sama seperti acara jabat tangan, untuk mendapat satu tanda tangan idola mereka harus membeli satu buku seharga Rp 150.000,- untuk mendapat satu kesempatan tanda tangan.

"Wah nggak ngitungin. Alhamdulillah lumayan banyak," kata Melody tentang buku yang telah ia tanda tangani.

Menurut Beby, personil JKT48 lainnya, sesi tanda tangan dan jabat tangan ini merupakan salah satu bentuk interaksi mereka dengan penggemar.

Mariah Carey, Nicki Minaj tinggalkan "American Idol"

Posted: 01 Jun 2013 04:58 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi Amerika Serikat Mariah Carey dan rapper Nicki Minaj secara terpisah mengungkapkan pada Kamis bahwa mereka telah berhenti sebagai juri lomba menyanyi televisi "American Idol".

Keduanya, Carey dan Minaj, telah menjadi juri "American Idol" untuk satu musim kontes sebelum menyatakan berhenti.

Lembaga humas Carey mengatakan dalam Twitter bahwa dia akan memulai tur dunia setelah kebebasannya, sementara Minaj menulis dalam Twitter bahwa itu adalah waktu untuk fokus pada musik setelah meninggalkan "American Idol".

Kabar ini datang hanya beberapa pekan setelah produser musik AS Randy Jackson mengumumkan pada awal bulan ini bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan acara itu untuk fokus pada perusahaan dan usaha bisnis lainnya.

Sepanjang tahun, "American Idol" telah dibimbing para juri seperti Jennifer Lopez, Steven Tyler serta Ellen DeGeneres, mereka datang dan pergi.

Jackson adalah satu-satunya juri asli "American Idol" yang telah terjebak dengan acara tersebut sejak debutnya pada tahun 2002, dengan dirinya sendiri, Paula Abdul dan Simon Cowell sebagai dewan juri, demikian CNA.

(H-AK/H-RN)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan