Selasa, 9 April 2013

Republika Online

Republika Online


AS Akan Tembak Jatuh Rudal Korut

Posted: 09 Apr 2013 11:06 PM PDT

Rabu, 10 April 2013, 13:06 WIB

DigitalGlobe

Fasilitas peluncuran roket Korea Utara berdasar hasil citra satelit DigitalGlobe

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat percaya diri dapat mencegah rudal balistik Korea Utara (Korut) masuk ke targetnya.

Komandan tertinggi militer AS di Pasifik, Samuel Locklear mengatakan, senjata nuklir dan rudal balistik jarak jauh Korut merupakan ancaman nyata bagi AS dan sekutunya.

Militer AS menyatakan siap jika Korut berusaha menyerang. Locklear mengatakan, mereka memiliki kemampuan untuk menggagalkan rudal Korut. "Saya percaya kami memiliki kemampuan untuk membela Tanah Air, Guam, Hawaii, dan membela sekutu kami," ujar Locklear.

Selasa lalu, Pyongyang memberi peringatan bagi warga asing di Korea Selatan untuk membuat rencana evakuasi karena semenanjung Korea di ambang perang. 

"Kami tidak ingin membahayakan warga asing di Korea Selatan jika harus ada perang," kata kantor berita resmi Korut KCNA mengutip seorang pejabat dan dilansir the Guardian, Rabu (10/4). 

Laporan KCNA tidak memberikan rincian dan laporan tentang penempatan militer di dekat perbatasan yang terletak kurang dari 40 km dari ibukota Korsel, Seoul. 

Analis mencatat Pyongyang pernah mengeluarkan ancaman serupa di masa lalu. Peringatan itu dinilai dirancang untuk memperoleh bantuan dan konsesi politik dari Seoul dan Washington. 

Reporter : Nur Aini
Redaktur : A.Syalaby Ichsan

Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Kenalan dengan Komunitas Sulih Suara, Yuk...

Posted: 09 Apr 2013 10:51 PM PDT

Rabu, 10 April 2013, 12:51 WIB

Dubbing & Friends

Praktik sulih suara Komunitas Dubbing & Friends.

"Kau boleh saja mengatakan bahwa aku adalah seorang pemimpi, tapi aku tak sendirian.


Begitulah kiranya terjemahan dari pesan yang disampaikan oleh John Lennon melalui lirik lagunya yang berjudul "Imagine". Nampaknya, potongan lirik lagu ini cocok sekali menggambarkan perjalanan suatu organisasi yang bernama Dubbing & Friends, atau biasa disingkat D&F.

Berawal dari impian sederhana Bindra Agysta Linggar atau akrab disapa Ringka. D&F berkembang dari suatu grup kecil di Facebook menjadi suatu organisasi yang nyata. Impian tersebut yakni, "gue pingin ketemu dubber favorite gue."

Beranjak dari impian itulah, Ringka pun membangun jalannya sendiri agar mampu bertemu dengan dubber favoritnya. Sebagai langkah awal, Ringka memutuskan untuk membuat suatu grup di situs jejaring sosial Facebook. Nama grup itu adalah Dubber & Fans yang dibentuk pada tanggal 28 Oktober 2010.

Ringka yakin bahwa ia tak sendirian, pasti ada orang lain juga yang memiliki impian yang sama dengannya, yaitu bertemu dubber favorite mereka. Dengan mengumpulkan orang-orang berimpian sama, Ringka percaya mereka dapat bertukar informasi seputar dubber dan dunia dubbing; Saling membantu dalam pencariannya bertemu sang dubber favourite. Selain itu, Ringka juga berharap agar orang-orang yang awam dengan dunia sulih suara mampu mengenal sulih suara secara lebih mendalam melalui grup ini.

Hanya dalam waktu tiga bulan semenjak dibentuk, grup itu sudah memiliki lebih dari seratus anggota yang berasal dari kalangan dubber maupun fans dubber. Banyaknya anggota grup ini memberanikan Ringka untuk mengadakan gathering dengan tema acara "Sehari Menjadi Dubber" pada Februari 2011. 

"Sehari Menjadi Dubber" adalah acara yang mengundang para peserta untuk melakukan praktik dubbing secara langsung di studio. Acara ini pun menuai kesuksesan, dinilai dari tingkat antusiasme yang ditunjukan oleh peserta. Berkat kesuksesan acara pertama inilah, Ringka, ditemani dengan kawan-kawan admin D&F lainnya menjadi bersemangat membuat acara-acara selanjutnya, seperti Gathering ke-2 D&F (16-17 Juli 2011) dan Gathering ke-3 D&F (17-18 Desember 2011).

Rubrik ini bekerja sama dengan Komunitas Dubbing & Friends

Redaktur : Miftahul Falah

Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan