Selasa, 9 April 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Tenun Indonesia dipamerkan di New York

Posted: 09 Apr 2013 04:55 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Tenun Indonesia akan dipamerkan di New York lewat Cita Tenun Indonesia yang diwakili rancangan Ardistia Dwiasri dan Auguste Soesastro.

Mereka mempersembahkan masing-masing sepuluh looks yang dibuat dari tenun Bali, Garut, Sambas, dan songket Palembang hasil perajin binaan CTI.

Karya mereka digelar dalam acara pembuka Trend Report Fall/Winter 2013/2014 yang diselenggarakan Fashion Group International 15 April mendatang.

Tenun pun jadi tema presentasi dan pameran Preserving Asian Culture Through The Heritage of Fashion di Fashion Institute of Technology, New York pada 18 April.

"Tenun dapat mewakili citra bangsa di forum internasional," kata Ketua Perkumpulan CTI Okke Rajasa di Jakarta, Selasa.

Lewat ajang ini, dia berharap tenun bisa menembus pasar internasional.

Sementara itu, Auguste mengatakan, selera pasar merupakan tantangan dalam memperkenalkan tenun untuk penikmat fashion internasional, termasuk soal pilihan komposisi warna.

Oleh karena itu, dia menegaskan pentingnya pembinaan para perajin agar dapat membuat komposisi warna yang indah dan sesuai selera konsumen internasional.

"Bagi kita, tenun nostalgic dan sentimental. Tapi nggak buat orang asing, yang penting mereka kagum aja dulu," kata Auguste di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Ardistia mempersiapkan busana tren Fall/Winter bernuansa putih vanila dan emas yang ready to wear dengan bahan yang nyaman dipakai dengan potongan busana sesuai dengan gaya hidup modern yang serba ringkas.

"Potongan yang bagus, simpel, dan bisa dipadupadan untuk occasion berbeda."

Bintang "Disney" Annette Funicello tutup usia

Posted: 09 Apr 2013 04:30 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Annette Funicello, gadis cilik Amerika Serikat di depan pintu, yang ditangkap kepolosannya pada 1950-an hingga 1960-an sebagai Mouseketeer Disney dan bintang film pesta pantai, meninggal pada usia 70 tahun, Senin.

Funicello meninggal di Mercy Hospital Southwest di Bakersfield, California, akibat komplikasi aneka sklerosis, kata laporan televisi dan studio film itu.

Keluarganya mengatakan kepada program berita selebriti televisi "Extra" bahwa Funicello sebelumnya sudah dalam keadaan koma.

"Annette selalu ada dan akan selalu menjadi anggota yang dihargai dari keluarga Disney, identik dengan kata-kata Mousketeer, dan legenda Disney sejati," kata Bob Iger, ketua dan CEO Walt Disney Co, dalam satu pernyataan.

"Dia selamanya akan berada di dalam hati kita sebagai salah satu bintang Walt Disney yang paling cemerlang, memuaskan seluruh generasi `baby boomer` dengan kepribadian gembira dan bakat nan tak berujung," katanya.

Funicello pertama tertangkap mata publik sebagai seorang remaja pada tahun 1950-an ketika ia adalah salah satu anggota asli dari "The Disney Mickey Mouse Club".

Dia kemudian membintangi serangkaian film bertema pantai pada tahun 1960-an termasuk "Beach Party," "Bikini Beach" serta hit "Beach Blanket Bingo," yang dirilis pada tahun 1965 dan didampingi bintang pembantu idola remaja Frankie Avalon.

Di kemudian hari, dia diingat karena melawan dengan gagah berani terhadap multipel sklerosis, penyakit yang melumpuhkan sistem saraf yang ia alami pada akhir 1980-an.

Dia memimpin para penyanyi dan aktris beraksi lincah yang pertama kali bergantung pada tongkat, kemudian `walker` dan akhirnya kursi roda.

Funicello lahir di Utica, New York, dan keluarganya pindah ke California ketika ia masih kecil. Ayahnya, Joe, adalah pekerja mekanik dan ibunya, Virginia, mengabdikan dirinya kepada karir bisnis pertunjukan putrinya setelah ia menjadi seorang Mouseketeer.

Funicello menikah dengan seorang agen Hollywood Jack Gilardi pada tahun 1965 dan pasangan ini dikaruniai tiga anak, Jack, Jason, dan Gina.

Pasangan ini kemudian bercerai pada tahun 1981, dan dia menikah lagi dengan seorang peternak kuda pacu bernama Glen Holt pada 1986.
(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan