Sabtu, 9 Februari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mobil Ibu Negara Dicegat Pendemo di Kampus UI

Posted: 09 Feb 2013 12:48 AM PST

DEPOK - Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) diamankan aparat Kepolisian setelah berusaha mencegat rombongan Ibu Negara Ani Yudhoyono, di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI).

Ani Yudhoyono mendatangi kampus UI untuk menghadiri upacara wisuda menantunya, Anisa Pohan, di Balairung UI. Saat mobil rombongan datang, dua orang mahasiswa yang menaiki sepeda motor berhenti.

Mereka nyaris membentangkan spanduk bertuliskan 'Usut Tuntas Pajak Keluarga SBY'. Namun aksi mereka berhasil digagalkan oleh pihak keamanan kampus dan Polres Depok.

Bahkan, terkait kejadian tersebut Ketua BEM UI Ali Abdillah dimintai keterangan di Mapolres Depok. "Ya kami sedang dimintai keterangan oleh polisi, terkait aksi kami tadi siang, ada satu teman kami sedang diperiksa, spanduknya memang kami bermaksud mendesak agar kasus pajak keluarga SBY diusut tuntas," tegasnya kepada Okezone di Polres Depok, Sabtu (9/2/2013).

Ani Yudhoyono memang menghadiri wisuda menantunya yang lulus dengan gelar master dari Fakultas Ekonomi UI. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh suami Anisa Pohan, yang merupakan anak sulung Presiden SBY.

Akhir-akhir ini, kasus pajak keluarga Presiden SBY banyak dibicarakan di media massa. Hal itu lantaran kedua putra Presiden SBY memiliki harta yang dinilai tidak dapat dipertanggungjawabkan.

(ded)

4 dari 5 Pendaki Gandang Dewata Ditemukan Selamat

Posted: 08 Feb 2013 11:33 PM PST

MAMASA - Proses pencarian lima mahasiswa pencinta alam (mapala) dari tiga perguruan tinggi di Sulawesi yang dinyatakan hilang sejak 2 Februari lalu, di Gunung Gandang Dewata, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, akhirnya membuahkan hasil. Empat dari lima orang tersebut ditemukan selamat oleh tim Search and Research (SAR) gabungan.

Mereka yang ditemukan adalah Muh Mukhsin dari Mapala Universitas Al Asyariah Al Mandari (Unasman), Awaluddin dari Mapala Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), serta Nurhidayat dan Muhammad Ilham dari Mapala Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar. Sementara, satu orang pendaki lagi, Farham yang juga dari UIN Alauddin hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Salah seorang koordinator pencari, Ahmad Qashlim, menjelaskan, keempat rekannya ditemukan oleh tim pada Jumat kemarin sore sekira pukul 14.00 WIB, di puncak gunung setinggi 3.037 Mdpl itu. "Alhamdulillah, mereka ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat, dan tak satupun luka di badan," ujar mahasiswa yang biasa disapa Kele itu.

Dia melanjutkan, tim menemukan keempatnya dalam keadaan terpisah, namun jaraknya tidak begitu berjauhan. Berdasarkan keterangan rekannya, mereka kehilangan arah setibanya di gunung tertinggi kedua di Sulawesi tersebut. "Mereka dibekali pengetahuan bertahan hidup dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar," terangnya.

Sementara untuk pendaki yang masih hilang, pencarian masih terus dilakukan dengan menyusuri pos lima hingga pos akhir (pos 10). Diduga, Farham juga tersesat di sekitaran puncak.

(Andi Indra/Koran SI/ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan