Sabtu, 9 Februari 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Mineral Oil dalam Kosmetik Berbahaya Bagi Kulit?

Posted: 09 Feb 2013 10:23 AM PST

SELAMA ini, banyak masyarakat yang menganggap kandungan mineral oil pada produk kosmetik justru bagus untuk kulit. Namun, anggapan itu ditampik oleh para ahli kulit kecantikan. Apa pasal?

Memilih produk kosmetik atau perawatan skin care untuk kulit dibutuhkan kejelian dalam melihat kandungan yang tertera pada produk tersebut. Pasalnya, menurut ahli dermatologi, dr Srie Prihiantini, SpKK, PHD, harus menghindari kandungan seperti timah, tembaga dan merkuri, arsen dan kadmium, alumunium, hidroquinon, sodium lauryl sulfate (SLS), serta logam berbahaya lainnya.

"Selain itu, Anda harus menghindari campuran mineral oil dalam produknya," ungkapnya saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Banyak orang mengira penggunaan mineral oil dapat membuat kulit jadi lebih baik. Namun, pada industri kosmetik justru penggunaan mineral oil masih menjadi perdebatan.

"Penggunaan kosmetik yang mengandung senyawa ini bisa berbahaya untuk Anda yang punya jenis kulit berminyak. Minyak ini akan membentuk lapisan di permukaan kulit sehingga akan menutup pori-pori kulit. Akibatnya, pengeluaran toksin dan sirkulasi udara di kulit jadi terganggu dan menyebabkan jerawat," tandasnya. (ind) (tty)

"Semua yang Kumiliki Itu Cantik"

Posted: 09 Feb 2013 09:27 AM PST

ARTI kecantikan bagi tiap wanita bisa beragam, ada yang merasa cantik jika memiliki hidung mancung, kulit putih bersinar, hingga penampilan bentuk tubuh yang sempurna. Namun hal itu nyatanya tak berlaku bagi Andien. Pasalnya, cantik versinya ialah lebih para karakter orang yang bersangkutan.

Penyanyi jazz muda ini kian hari makin terlihat cantik dan tampak dewasa. Dengan potongan rambut yang selalu pendek, Andien mampu memberikan aura kecantikan tersendiri pada dirinya.

Meski kesempurnaan tampilan tersebut begitu nyata, Andien tak ingin berspekulasi bahwa hanya bagian tertentu yang ditonjolkan. Baginya, kecantikan sifatnya ialah keseluruhan.

"Buat aku cantik itu bukan dilihat dari penampilan fisik saja, tapi bagaimana pembawaan diri seseorang dalam bersikap," ujarnya secara eksklusif kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Saat ditanya bagian tubuh mana yang menjadi kunci penting modal kecantikannya, ia menuturkan tidak ada bagian tubuh yang istimewa untuk ia banggakan. Pasalnya, apa yang ia miliki sekarang ini sudah cukup dianugerahi dengan bentuk yang menarik.

"Gak ada, aku mensyukuri semuanya dan buat aku semua itu cantik," tutupnya menghakhiri perbincangan. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan