Ahad, 9 Disember 2012

Republika Online

Republika Online


Pertamina Open Kembali Digelar

Posted: 09 Dec 2012 10:57 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina kembali melaksanakan kejuaraan Bulutangkis Pertamina Open. Penyelenggaraan ajang yang ke enam ini bekerjasama dengan PBSI dan merupakan agenda terakhir dalam kalender tahunan PBSI 2012.

Wakil Ketua Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Pertamina Yudo Irianto mengatakan, ada yang baru dalam kejuaraan Bulutangkis Pertamina Open 2012 ini. "Tahun ini ada tambahan untuk ganda campuran," ujarnya, Senin (10/12).

Total hadiah yang diperebutkan untuk kejuaraan ini pun meningkat, yakni sebesar 350 juta. Pertandingan tersebut dibagi menjadi tiga kategori yakni remaja, taruna, dan dewasa. 

Sementara nomor yang dipertandingkan adalah tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran putra/putri. Akan dipertandingkan pula nomor ganda veteran dengan batas usia sekitar 90 tahun khusus pekerja dan anak perusahaan Pertamina yang diikuti oleh sekitar 1.112 orang peserta.

Kejuaraan ini akan berlangsung mulai dari 10-15 Desember 2012 di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pengurus PBSI Mimi Iriawan mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 90 klub bulutangkis dari seluruh Indonesia. Ada juga klub bulutangkis dari Filipina dan Selandia Baru.

"Dari tahun ke tahun, animo masyarakat yang mengikuti kejuaraan ini cukup besar," ujar Mimi. 

82.633 Petugas Siap Amankan Operasi Lilin

Posted: 09 Dec 2012 10:55 PM PST

REPUBLIKA.CO. JAKARTA—Mulai 23 Desember, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar operasi pengamanan menjelang perayaan Natal 2012.

 Operasi bersandi Operasi Lilin ini akan digelar selama 10 hari hingga tanggal 1 Januari tahun 2013. Dalam Operasi Lilin kali ini, Polri berkomitmen untuk lebih memperkuat keamanan dan pelayanan baik jelang, perayaan, hingga pasca Natal.

 Kapolri Jenderal Timur Pradopo, bertekad akan lebih memperketat seluruh tempat ibadat yang menjadi pusat perayaan natal kali ini.

 "Operasi ini akan mengerahkan personel gabungan dari Polri dan TNI demi mengamankan perayaan Natal kali ini," ujar Timur saat memimpin rapat koordinasi operasional lintas instansi dalam rangka Operasi Lilin di Wisma Bhayangkari Mabes Polri Senin (10/12).

Menurutnya, sebanyak 38.499 gereja diseluruh Indonesia akan mendapatkan pengamanan dari sedikitnya 82.633 personel gabungan. Selain itu, sebanyak 1.887 pos pengamanan dan 754 pos pelayanan juga disiapkan untuk melengkapi Operasi Lilin kali ini.

 Di samping itu, pusat-pusat keramaian seperti tempat wisata, bandara, terminal, stasiun hingga tempat perbelanjaan juga akan ikut mendapat perhatian.

 "Kami optimalkan Operasi Liilin ini agar masyarakat yang merayakan khususnya mendapatkan rasa tentram," kata dia.

Ia mengatakan, dengan persipan yang maksimal ini, dirinya berharap agar masyarakat dapat merasa tenang. Ia pun meminta agar masyarakat ikut aktif menjaga dan ikut berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam mencegah adanya kemungkinan-kemungkinan teror  di setiap wilayah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan