Khamis, 27 Disember 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Cara cegah penularan flu

Posted: 27 Dec 2012 07:27 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Istirahat di rumah merupakan salah satu cara ampuh untuk mencegah virus flu menular ke orang lain.

Menurut sebuah penelitian di Prancis, rata-rata penularan virus flu biasanya terjadi sehari setelah penderita mengalami gejala flu.

Hanya lima persen flu menular dalam waktu tiga hari setelah penderita sakit.

"Kami menemukan infektivitas seseorang normal kembali setelah empat hari setelah gejala. Ini waktu aman untuk kembali sehat," ujar peneliti Anne Cori dari Universitas Pierre et Marie Curie di Paris yang meneliti penularan gejala flu.

Infektivitas mengacu pada kemampuan individu untuk menginfeksi orang lain jika orang tersebut rentan terhadap virus, demikian Live Science melaporkan.

(tri)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pria Tunisia tewas setelah makan telur mentah

Posted: 27 Dec 2012 06:43 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Seorang pemuda asal Tunisia tewas setelah bertaruh bersama teman-temannya, memakan 28 butir telur mentah, dalam sekali konsumsi.

Pria berusia 20 tahun tersebut bernama Dhaou Fatnassi dan berasal dari kota Kairouan.

Berdasarkan laporan dari stasiun radio lokal, Fatnassi menelan telur-telur mentah tersebut karena ditantang oleh teman-temannya demi sejumlah uang.

Usai mengkonsumsi 28 telur mentah, Fatnassi mengalami sakit perut dan dibawa ke rumah sakit. Namun, dia dinyatakan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, demikian HeraldSun mengutip berita radio Shems FM.

(M048)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan